5 HAL YANG DI HARAPKAN ISTRI DARI SUAMI

Apakah Anda sudah menjadi suami yang diharapkan oleh istri? Bagaimana Anda bisa membuat istri Anda bahagia? Bukan hanya suami saja yang mengharapkan istrinya bisa menjadi apa yang diinginkan, tapi istri juga memiliki harapan kepada suaminya. Namun, banyak pria yang tidak peka terhadap keinginan wanita. Suami memang jarang yang peka terhadap keinginan istri, kebanyakan mereka tidak pernah tau apa yang diharapkan istri. Suami merasa bahwa dengan materi yang dia berikan pada istri, hal ini lebih dari cukup untuk membuat istri bahagia. Tapi, apakah materi saja yang dibutuhkan istri?

Jika Anda berpikir semua wanita selalu menginginkan materi, dengan materi Anda bisa membuatnya bahagia, hal ini salah besar. Memang pada kenyataannya ada istri yang merasa bahagia jika semua kebutuhan materi yang diinginkan bisa terpenuhi oleh suaminya. Namun, yang lebih penting lagi adalah bagaimana Anda bisa memberikan nafkah lahir dan batin. Banyak istri yang menginginkan suaminya perhatian sekalipun hal itu hanya perhatian kecil saja. Sebagai suami, Anda bisa memahami apa yang diinginkan istri tanpa harus istri mengungkapkan apa yang dia harapkan dari Anda. Jika Anda kurang peka bahkan tidak pernah peka terhadap yang diharapkan istri, pastinya istri akan kecewa. Kekecewaan ini bisa menimbulkan pertengkaran jika berlarut-larut.

Berikut 5 hal yang diharapkan istri dari suami.

  1. Suami yang perhatian

Bukan hanya suami saja yang butuh perhatian, tapi istri juga butuh perhatian. Jika Anda cuek dengan istri tentu dia merasa tidak disayang lagi, tidak dicintai lagi dan selalu curiga pada Anda. Anda bisa memberikan perhatian pada istri walaupun dalam hal yang sangat sederhana. Misalnya saja memberikan sanjungan pada istri saat dia berdandan, memberikan ciuman, memeluknya saat istri di dapur atau memanggil istri dengan sayang. Anda bisa membantu pekerjaan istri tanpa harus disuruh.

  1. Menjadi imam yang baik

Wanita beriman pasti menginginkan suami yang bisa menjadi imamnya, suami yang bisa membimbing istri ke jalan yang benar. Suami bukan hanya bertanggung jawab untuk menafkahi istri. Laki-laki adalah pemimpin bagi wanita sehingga setiap wanita yang beriman pasti mendambakan pria yang bisa menjadi imamnya. Imam yang baik adalah suami yang bisa mengarahkan istri maupun anak-anaknya ke jalan yang benar. Jika istri atau anak-anaknya bersalah maka suami segera membenarkan sesuai dengan ajaran agama atau peraturan yang sesuai. Imam yang baik bagi keluarga juga bisa memberikan motivasi pada anggota keluarga saat mereka mengalami masalah.

  1. Suami yang menghargai istri

Sedikit penghargaan Anda kepada istri hal ini memberikan pengaruh yang besar bagi keharmonisan rumah tangga Anda. Setiap hari istri mengerjakan pekerjaan rumah, membantu Anda menyiapkan semua keperluan kantor dan keperluan anak-anak. Bahkan jika Anda sakit, istri yang selalu ada disamping Anda. Pernahkan Anda memberikan penghargaan pada istri, misalnya saja memberikan pujian atau ucapan terima kasih? Mungkin terima kasih atau sedikit kata pujian tidak ada artinya bagi Anda, namun hal ini adalah besar artinya bagi istri Anda. Cobalah untuk memberikan apresiasi sekecil apapun sekalipun itu hanya ucapan saja kepada istri. Saat istri memasak makanan, Anda bisa memuji masakan istri yang terlezat atau dengan pujian yang membuat istri tersanjung.

  1. Sediakan waktu untuk istri dan anak-anak

Tidak setiap hari Anda bekerja, bukan? Jadi, pasti ada waktu luang yang bisa Anda manfaatkan untuk istri dan anak-anak. Jika Anda selalu memberikan waktu kepada istri dan anak-anak sekalipun hanya sebentar, maka istri Anda akan semakin senang. Istri menginginkan suaminya bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Memang tugas Anda adalah mencari nafkah, namun meluangkan waktu untuk keluarga juga menjadi prioritas.

  1. Suami yang setia, jujur dan tidak kasar

Kesetiaan dan kejujuran memang sangat penting dalam membina rumah tangga. Jika salah satu pasangan tidak setia dan tidak jujur, pastinya keharmonisan rumah tangga bisa terganggu. Setiap istri menginginkan suami yang setia, jujur dan tentunya tidak kasar pada istri. Dimanapun Anda berada, kejujuran memang harus Anda lakukan, selalu mengatakan hal yang sebenarnya kepada istri sekalipun Ada bersalah. Dan jangan sekali-kali Anda memukul istri atau mengatakan hal yang kasar dan menyakitkan sehingga membuat istri sedih atau marah. Saat marah atau bertengkar dengan istri, Anda bisa menahan amarah agar tidak menyulut perkataan kasar dan menyakitkan pada istri Anda. Kekerasan dalam rumah tangga bisa menyebabkan hubungan suami istri menjadi kurang baik, bahkan bisa membuat keputusan bagi salah satu pasangan untuk mengajukan cerai.

Pastinya Anda ingin selalu dicintai dan disayangi istri, dengan mengetahui 5 hal yang diharapkan istri di atas, Anda bisa menjadi suami dan ayah yang terbaik untuk istri dan anak-anak.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang