APA SAJA KRITERIA SUAMI IDEAL

Membina rumah tangga tidak semudah yang Ada bayangkan, apalagi saat ini banyak pasangan yang bercerai. Perceraian dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk mengakhiri pernikahan karena keduanya sudah tidak memiliki kecocokan lagi. Mengapa bisa terjadi perceraian, apakah suami atau istri merasa tidak puas? Kecocokan kedua pasangan untuk membina rumah sangat penting, jika suami atau istri merasa tidak cocok, tentu hal ini bisa menjadi masalah. Dan sebelum menikah, pasti suami atau istri memiliki ktriteria tertentu. Seorang wanita memiliki kriteria suami yang diidamkannya. Menjadi suami ideal bagi istri pastinya menjadi keinginan setiap pria, namun bagaimana suami yang ideal itu?

Suami yang baik, pastinya bisa membuat istrinya bahagia dan hal ini akan menghindarkan perceraian. Kebanyakan perceraian bisa terjadi karena suami atau istri memiliki karakter atau sifat

yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan salah satu pihak.Misalnya saja, suami ternyata tidak jujur, suka main tangan atau jauh dari apa yang diharapkan istri. Dalam kondisi seperti itu, keharmonisan keluarga bisa terganggu. Karakterisitik suami yang ideal menurut agama terutama dalam agama Islam, hal ini menjadi pedoman bagi muslimah untuk mendapatkan pasangan. Jika Anda ingin mendapatkan cinta dan selalu disayangi oleh istri, Anda bisa menjadi apa yang diharapkan oleh istri.

Bagaimana suami yang ideal itu, berikut beberapa kriteria suami ideal.

  1. Jujur

Kejujuran memang sangat penting untuk membina hubungan yang lebih serius terutama untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Setelah menikah, kejujuran akan terus dibutuhkan bagi suami istri karena akan sulit mengarungi samudra pernikahan jika salah satu pasangan atau keduanya tidak jujur.Cobalah untuk menjadi suami yang selalu berkata jujur kepada istri sekalipun kadang kejujuran tersebut membuat istri Anda marah atau kecewa. Namun, dibalik kemarahan dan kekecewaan istri ketika Anda selalu jujur, hal ini akan menciptakan rasa cinta yang luar biasa istri kepada Anda. Dengan kejujuran maka hubungan Anda dan istri menjadi lebih kuat.

  1. Suami yang menghargai dan menghormati istri

Menghargai dan menghormati istri bisa membuat rumah tangga Anda semakin harmonis. Benar, bila Anda selalu menghargai setiap yang dilakukan istri, menghormatinya sehingga membuat istri merasa senang, tentu rasa cinta dan sayang istri akan semakin bertambah. Karena tidak ada manusia yang sempurna, maka Anda bisa menerima semua kekurangan istri bukan hanya kelebihannya saja. Dan istri Anda akan semakin mencintai Anda jika Anda selalu memujinya didepan umum, tidak pernah merendahkannya apalagi menghina istri didepan umum. Sekalipun kadang Anda tidak menyukai apa yang dilakukan istri, cobalah untuk membenahi kekurangan istri dengan cara yang baik, tidak membuat perasaannya tersinggung.

  1. Suami yang bisa memuaskan istri diranjang

Tentunya setiap istri mendambakan suami yang bisa memuaskannya diranjang karena hal ini adalah kebutuhan tiap manusia. Kepuasan seksual bagi wanita sangat penting demikian juga dengan pria. Anda bisa membuat istri lebih bahagia dengan membahagiakannya di ranjang, memberikan apa yang diinginkan istri. Jangan sungkan untuk meminta komentar istri saat Anda bercinta. Jika istri merasa kurang puas, sebisa mungkin Anda berusaha memberikan apa yang diinginkan istri sehingga hubungan seksual semakin memuaskan.

  1. Mencukupi kebutuhan materi rumah tangga dan istri

Kebutuhan rumah tangga dan juga kebutuhan istri yang terpenuhi, jelas hal ini bisa meningkatkan kualitas dan kebahagiaan dalam berumah tangga. Anda bisa memberikan apa yang diinginkan istri, mencukupi semua kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan istri. Materi sangat penting untuk membina rumah tangga, jika suami tidak bisa menafkahi istri tentu istri tidak akan merasa bahagia.

  1. Suami yang penyabar

Menjadi suami yang penyabar memang tidak mudah, apalagi jika istri Anda memiliki karakter yang keras. Namun, apa salahnya jika Anda berusaha untuk sabar terutama saat terjadi pertengkaran. Dan mengalah saat bertengkar dengan istri adalah pilihan yang tepat agar tidak menyulut api perselisihan berkelanjangan. Berusahalah untuk bersabar menghadapi berbagai masalah dalam rumah tangga sehingga istri akan semakin simpati dan menghormati Anda sebagai imamnya.

  1. Bertanggung jawab

Suami yang bertanggung jawab adalah idaman setiap istri, bagaimana agar bisa menjadi suami bertanggung jawab? Tentu saja setiap perbuatan yang Anda lakukan harus Anda pertanggung jawabkan, apalagi jika terjadi kerusakan atau ada pihak yang dirugikan. Kadang, Anda memang harus berkorban untuk istri dan anak-anak demi kebahagiaan mereka. Namun, ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab Anda kepada keluarga. Jika Anda memiliki banyak masalah dalam rumah tangga, Anda tetap harus bertanggung jawab menyelesaikan masalah tersebut. Ingat, lari dari masalah adalah tindakan yang bodoh dan bukan mencerminkan pria bertanggung jawab. Semakin Anda mudah dan cepat menyelesaikan masalah rumah tangga, pasangan Anda akan semakin simpati.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang