BERJUALAN PULSA BAGI IBU RUMAH TANGGA

Menjalankan bisnis dan memiliki penghasilan yang besar, ternyata tidak  selamanya dilakukan di kantor, memakai pakaian  atau seragam yang  bagus, berdasi ataupun bersepatu. Di rumah pun seorang ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar, tanpa harus meninggalkan anak-anak di rumah.  Untuk memilih bisnis terutama bagi ibu rumah tangga,  memang bukan hal yang  mudah  untuk menjalankan bisnis yang  mengharuskan Anda untuk    tidak meninggalkan  pekerjaan rumah, namun Anda bisa mencoba  bisnis yang mudah dijalankan dan  prospeknya cukup bagus. Salah  satu bisnis yang  sangat mudah dijalankan dan menguntungkan untuk ibu  rumah tangga   yaitu bisnis pulsa.

Pulsa adalah salah satu  kebutuhan  yang hampir semua orang membutuhkannya setiap hari.  Hampr semua orang memiliki ponsel dan mereka selalu butuh pulsa untuk berkomunikasi.  Karena  itu, Anda bisa memilih bisnis menjual pulsa  di rumah, bisnis ini sangat mudah dijalankan dan tidak akan menggangu Anda  di rumah. Modal yang digunakan untuk  menjalankan bisnis  ini pun juga tidak  banyak, dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika menekuni bisnis  ini. Ada cukup banyak orang yang telah sukses menjual pulsa di rumah dan mereka bisa mendapatkan penghasilan besar dari bisnis satu ini. Untuk menjalankan bisnis pulsa, Anda bisa menggunakan  cara yang mudah dan tidak harus  memiliki gerai atau kios sendiri.

Untuk menjalankan bisnis apapun, bukan hanya bisnis  pulsa, Anda    harus memiliki mental yang kuat, mental tidak mudah menyerah.  Sekalipun ada cukup banyak orang yang telah menjual pulsa di beberapa tempat, namun  prospek bisnis satu ini tetap  ada. Banyak orang yang menjalankan bisnis  pulsa  sekalipun di dekat mereka ada banyak penjual pulsa,  kadang hal ini menjadi salah satu  masalah bagi mereka  yang  ingin menjalankan bisnis sedangkan orang lain  sudah sukses mendahuluinya. Tidak ada sukses yang dibangun   dengan mudah, mereka yang telah suskses menjalankan bisnis pulsa,  hal ini juga dimulai dari hal yang paling kecil.

Berikut beberapa cara menjalankan bisnis  pulsa bagi ibu rumah tangga.

  1. Modal

Modal bukanlah  masalah  untuk menjalankan bisnis, sekalipun Anda tidak memiliki  modal, tetap saja  menjalankan bisnis   bisa dilakukan.  Ada cukup banyak bisnis yang dijalankan denga modal yang sangat kecil bahkan tampa modal sama sekali. Untuk menjalankan bisnis  pulsa, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Sekarang ini  hanya bermodalkan hp dan juga  uang  ratusan ribu saja  Anda sudah bisa menjalankan bisnis pulsa.   Jika  modal terbatas, Anda cukup menyediakan uang  untuk membeli pulsa  yang akan dijual kembali kepada konsumen. Namun, jika  modal Anda    besar, Anda bisa membeli beberapa aksesoris  hp ataupun  menjalankan  bisnis  pulsa ini  dengan bisnis lainnya yang  saling berhubungan.

Untuk  counter pulsa yang  besar, mereka selain menjual pulsa juga menjual beberapa aksesoris hp, menjual kartu perdana dan  ada juga yang menjual  hp baru dan second. Untuk menjalankan bisnis  lain selain pulsa seperti halnya beberapa counter besar,  tentunya  modal yang dibutuhkan juga besar. Karena itu Anda bisa menjalankan bisnis pulsa  terlebih dulu setelah bisnis berkembang Anda  bisa menjalankan bisnis lainnya. Modal kecil bukan  jaminan Anda tidak bisa  sukses, namun  modal besar bukan pula jaminan bahwa Anda akan sukses. Kesiapan dan  kegigihan Anda untuk menjalankan bisnis tersebut   adalah yang utama dibandingkan besar kecilnya modal yang Anda miliki.

  1. Lokasi bisnis

Untuk menjalankan bisnis pulsa, lokas bisnis  bisa dipilih di rumah ataupun Anda membuka kios khusus untuk menjalankan bisnis tersebut.  Jika modal terbatas maka Anda bisa menjalankan bisnis jual pulsa di rumah, bisa di tempat yang tidak digunakan dan dekat dengan jalan atau orang lain tau  jika Anda menjual pulsa di tempat tersebut. Anda bisa membuka   bisnis ini dengan satu etalase dan ditempatkan di depan rumah atau teras rumah. Dengan cara ini maka orang lain akan tau bahwa Anda menjual pulsa ditempat tersebut. Atau  jika rumah Anda  jauh dari jalan, Anda bisa  membuat  banner  besar atau papan nama  ditempat yang  sering dilalui banyak orang,

Lokasi bisnis yang tepat  bisa membuat bisnis  Anda semakin berkembang namun jika lokasi bisnis yang Anda pilih kurang tepat, hal ini juga bisa menimbulkan masalah. Anda bisa memilih lokasi bisnis yang tepat, sekalipun di rumah, namun  Anda bisa  memilih  salah satu tempat  di rumah yang mudah digunakan untuk menjual pulsa.

  1. Barang dagangan selain pulsa

Sangat baik bagi semua  mereka yang menjalankan bisnis pulsa, mereka juga menjual beberapa  barang yang berhubungan dengan pulsa tersebut. Sebagai contoh, Anda tidak hanya bisa menjual pulsa namun Anda juga bisa menjual kartu perdana, menjual aksesoris  hp, menjual hp  baru dan bekas atau  menerima jasa service hp. Banyak sekali barang lain yang bisa Anda jual selain pulsa di  counter Anda nantinya.   Selain itu,  Anda juga bisa memberikan jasa isi lagu atau lainnya yang berhubungan dengan pulsa dan handphone. Dengan banyaknya  barang yang Anda jual selain pulsa, maka keuntungan yang  Anda dapatkan juga semakin banyak.

  1. Promosi yang tepat

Menjual pulsa bukanlah hal yanng sulit karena ada cukup banyak orang yang membutuhkan pulsa setiap hari. Saat pertama kali berjualan pulsa, Anda bisa menawarkan pulsa kepada  keluarga, misalnya  kakak, adik, keponakan atau saudara lainnya. Setelah  itu, Anda  bisa menawarkan pulsa pada teman atau tetangga sekitar. Dengan cara ini mereka akan mengetahui bahwa Anda  menjalankan bisnis pulsa di rumah.  Untuk pertama kali menjalankan bisnis ini tentu penghasilan yang Anda dapatkan  tidak besar, namun lama kelamaan seiring dengan banyaknya orang yang tau bahwa Anda menjual pulsa, pasti pendapatan pun juga akan semakin besar.

Apalagi jika Anda bisa menjual  aksesoris hp,  kartu perdana atau  lainnya yang masih berhubungan dengan usaha  tersebut, pastinya  keuntungan yang Anda dapatkan juga semakin banyak. Untuk itu bagi ibu rumah tangga, menjalankan bisnis menjual pulsa bukanlah  hal yang sulit bagi ibu rumah tangga.  Mereka bisa menjalankannya sambil  mengerjakan pekerjaan rumah, sambil mengasuh anak ataupun  lainnya di rumah.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang