BISNIS ANGKRINGAN

Siapa bilang jika ingin menjalankan usaha harus dengan mdoal yang besar?  Usaha apapun tidak peduli modal besar atau kecil, yang penting bagaimana Anda mengelolanya dengan baik. Jika Anda ingin menjalankan usaha yang tepat,  dengan modal kecil  dan  Anda tidak ingin meninggalkan pekerjaan rumah,  Anda bisa mencoba bisnis angkringan. Bisnis  angkringan  cocok bagi ibu rumah tangga yang  ingin menjalankan bisnis  tapi tetap bisa  melakukan rutinitas di rumah.  Angkringan adalah salah satu usaha yang  banyak diminati saat ini,   dengan biaya yang lebih terjangkau  namun keuntungan yang  didapatkan  sangat besar.  Bisnis angkringan ini bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga  dan  bisnis ini tidak akan menggangu rutinitas Anda di rumah bersama keluarga.

Angkringan adalah salah satu konsep bisnis yang memberikan banyak peluang bagi mereka yang ingin  menjalankan usaha namun dengan keterbatasan modal. Konseo usaha  kuliner ini  ini   dibuat dengan nuansa serba murah,   dengan konsep   ini maka orang yang ingin membeli makanan dnegan harga terjangkau bisa memilih makanan  di    angkringan. Usaha angkringan ini  bisa Anda jalankan saat  sore hingga malam hari.  Untuk menu utama  angkringan ini adalah nasi kucing, namun bila Anda ingin menambahkan menu lainnya  tentu akan menjadi nilai plus bagi  usaha Anda.  Konsep bisnis angkringan dengan membuat warung sederhana  dan menu yang murah meriah ini banyak peminatnya.

Banyak sekali  warung angkringan yang ada saat ini dan rata-rata  warung-warung tersebut tidak pernah sepi  pembeli. Anda bisa memanfaatkan   halaman depan rumah atau menyewa tempat lain untuk memulai bisnis menggiurkan ini.  Bisnis ini tidak membutuhkan skil atau pendidikan tinggi, jadi sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang  ingin berbisnis tanpa   pertimbangan   pendidikan dan juga keahlian.  Dulunya warung angkringan ini  banyak dikenal di Yogjakarta, namun saat ini ada cukup banyak warung angkrigan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.  Angkringan menyediakan makanan dengan harga terjangkau  bahkan dengan harga yang sangat murah.

Bagi mahasiswa yang   menginginkan makanan murah namun enak tentu  mereka akan memilih makan di warung angkringan ini. Konsep inilah yang menjadikan bisnis angkringan semakin banyak peminatnya. Anda bisa memulai bisnis menggiurkan ini dengan mudah,tidak membutuhkan  modal besar, tidak butuh  pendidikan tinggi dan juga sangat mudah dijalankan. Warung angkringan bisa menjadi salah satu alternatif bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis  dan ingin cepat mendapatkan keuntungan yang besar.  Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda   harus  melakukan  perencanaan bisnis yang tepat.

Berikut beberapa langkah untuk memulai bisnis  angkringan:

  1. Menentukan lokas bisnis

Lokasi  untuk membuka warung angkringan  harus dipertimbangkan dengan  tepat, hal ini juga menentukan bagaimana  usaha ini  nantinya. Jika  lokasi bisnis yang Anda pilih sangat strategis maka  keuntungan yang Anda dapatkan  juga cukup besar. Anda bisa menjalankan  bisnis angkringan dengan mudah jika lokasi yang dipilih juga tepat.   Sesuai dengan  konsep makanan yang serba murah, Anda bisa menjalankan bisnis ini di tempat yang  sering dikunjungi orang atau sering dilewati orang.   Beberapa lokasi yag tepat untuk  usaha angkringan  diantaranya  pinggir jalan raya, di sekitar kampus, di sekitar rumah sakit, di dekat terminal   ataupun didekat pasar yang buka 24 jam.

Beberapa lokasi di atas   sering dilalui dan dikunjungi orang sehingga jika Anda menjalankan bisnis ini, Anda pun juga akan  mudah mendapatkan konsumen.  Bagi Anda yang  memiliki rumah di pinggir jalan raya, Anda  bisa memanfaatkan depan rumah untuk menjalankan bisnis satu ini.

  1. Lihat   pesaing sekitar Anda

Sekalipun Anda telah menemukan  lokasi yang tepat untuk menjalankan bisnis  angkringan, namun Anda juga perlu mempertimbangkan    pesaing di sekitar lokasi tersebut. Jika dalam  satu lokasi terdapat  lebih dari dua pesaing maka peluang Anda untuk mendapatkan konsumen lebih banyak juga  semakin kecil.  Agar bisnis yang Anda  jalankan bisa   lebih mudah berkembang, Anda bisa memilih lokasi yang  sering dikunjugi orang seperti contoh di atas namun   hanya memiliki sedikit pesaing. Usahakan hanya ada satu  angkringan yang   ada dilokasi tersebut. Dengan melihat pangsa pasar  maka Anda bisa mencari celah terbaik untuk memulai  usaha angkringan.

  1. Menu makanan yang disukai konsumen

Degan konsep makanan yang serba murah maka bisnis angringan semakin banyak peminatnya. Anda bisa menjalankan bisnis satu ini dengan menu-menu yang disukai oleh masyarakat. Warung angkringan  identik dengan makanan nasi kucing, untuk menu lainnya Anda bisa memberikan banyak pilihan dengan harga  yang terjangkau. Menu  yang bisa Anda  hidangkan diantaranya adalah  oseng tempe, sambal teri, macam-macam gorengan dan  juga beberapa makanan lainnya yang sering dijadikan lauk untuk  menu nasi kucing tersebut.

Untuk minuman, Anda bisa menyediakan berbagia minuman  hangat atau dingin.   Biasanya  orang cenderung memilih minuman hangat seperti halnya  kopi susu, kopi, teh  hangat atau minuman lainnya yang cocok diminum di malam hari.  Dengan  memberikan banyak pilihan menu makanan dan juga  minuman, konsumen akan lebih nyaman untuk menentukan makanan dan minuman yang mereka konsumsi.

  1. Jaga kebersihan  tempat

Usaha makanan harus   memperhatikan  tempat yang dijadikan  usaha tersebut, jika tempat yang Anda jadikan usaha tersebut kotor atau  sangat   jorok,pastinya  orang lain tidak akan mau   maka ditempat Anda. Untuk itu jagalah kebersihan tempat sekitar  bisnis agar selau bersih. Selain tempat bisnis  angkringan yang bersih, Anda juga  harus menjaga kebersihan  tempat makan, seperti halnya tempat untuk menaruh gorengan,  piring atau sendok. Semua perlengkapan makan tersebut harus  bersih. Kebersihan tempat makan  dan tempat bisnis akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

  1. Cita  rasa masakan yang  lezat

Tentunya dengan memberikan cita  rasa masakan yang lezat  akan membuat konsumen Anda datang terus pada tempat bisnis Anda.  Anda bisa memberikan masakan yang enak dan  bermutu sekalipun dengan harga yang terjangkau. Dengan ras ayang enak dan lain dari   angkringan lainnya, Anda akan mendapatkan konsumen yang berlipat.

Menjalankan bisnis  angkringan untuk ibu rumah tangga memag bukan hal yang sulit, apalagi jika bisnis satu ini dijalankan dengan   tepat, tentu hasilnya akan jauh lebih besar.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang