BISNIS JASA PENULISAN ARTIKEL UNTUK IBU RUMAH TANGGA

 

Pastinya  banyak ibu rumah tangga yang  bosan  dengan aktivitas di rumah, atau bagi Anda yang ingin  membantu suami  bekerja untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga yang semakin banyak. Ada cukup banyak bisnis yang  bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga, nmaun kebayakan  mereka takut jika  harus meninggalkan keluarga di rumah terutama anak-anak yang masih butuh perhatian lebih. Bagi Anda yang ingin menjalankan  bisnis  tanpa harus meninggalkan  anak-anak dan suami, tanpa harus  meninggalkan pekerjaan rumah, Anda bisa membuka  bisnis jasa pembuatan artikel. Artikel adalah salah satu media yang digunakan oleh pebisnis untuk promosi, namun banyak juga pemilik blog atau webiste yang menggunakan artikel untuk bisnis lainnya.

Bisnis membuat  artikel  adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati,  setiap saat dan sampai kapanpun banyak orang yang butuh artikel. Anda bisa melihat semakin banyaknya toko online saat ini, semakin banyaknya memilik  situs yang menyajikan berbagai informasi. Semua itu membutuhkan artikel yang berkualitas dan   inilah yang  harus Anda ambil.  Menjadi seorang penulis artikel  bukanlah hal yang sulit namun akan sulit jika Anda tidak mengetahui bagaimana menullis yang baik. Menulis artikel terutama untuk orang lain harus professional dan sesuai permintaan klien. Jika  Anda bisa memberikan artikel yang berkualitas dan sesuai keinginan klien maka Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan.

Ada cukup banyak  kisah sukses penulis artikel  yang hanya bekerja beberapa jam saja perhari namun mereka bsia mendapatkan uang jutaan rupiah di rumah. Untuk modalnya pun sangat minim, karena itu  Anda bisa mengambil bisnis  jasa penulisan artikel. Selain minim modal, bisnis ini juga bisa Anda jalankan di rumah sehingga Anda tidak perlu meninggalkan anak-anak dan suami. Untuk memulai bisnis  jasa pembuatan artikel,  berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

  1. Pelajari   peluang bisnisnya

Ada cukup banyak peluang bisnis  yang ada saat ini namun hanya beberapa peluang bisnis saja yang bisa dijalankan dengan mudah  dan  juga bisa  dilakukan   sesuai keinginan Anda. Untuk memulai bisnis  jasa pembuatan artikel, pahami dulu peluanng bisnis satu ini. Jangan sampai Anda hanya ikut-ikutan orang yang sukses menjalankan bisnis ini  lalu Anda hanya coba-coba. Untuk menjalankan bisnis apapun,  Anda harus yakin dan melakukannya dengan sepenuh hati.   Jika hanya setengah-setengah maka Anda tidak akan bisa berhasil. Karena itu, pahami betul bisnis pembuatan artikel,  sekalipun bisa dilakukan di rumah,  Anda juga harus mempertimbangkan  waktu yang tepat untuk mengerjakan bisnis ini dan bagaimana cara yang tepat  mengatur bisnis dengan  pekerjaan di rumah lainnya.

  1. Modal yang dibutuhkan

Untuk modal  memulai jasa pembuatan artikel, Anda  hanya membutuhkan komputer atau laptop atau notebook  dan juga koneksi internet.  Hanya mengandalkan koneksi internet dan juga  komputer Anda sudah bas menjalankan  bisnis satu ini.    Menjadi penulis online   memang sangat minim modal  namun kaya  penghasilan. Bisa  dibayangkan jika  dalam satu bulan Anda hanya mengeluarkan biaya untuk membeli pulsa  internet dan juga untuk membayar listrik saja. Namun   dengan biaya  sekecil itu Anda  bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Saat ini untuk  satu artikel 300 kata saja minimal harganya Rp. 6.000,- rupiah , harga tersebut bisa  lebih  besar jika Anda bisa menulis artikel yang berkualitas dan  menarik.  Jika dalah satu hari Anda mampu untuk menulis 10 artikel, penghasilan Anda  dalam sehari  sekitar Rp. 60.000,-  jika harga per 300 kata artikel Rp. 6.000,-. Bagaimana jika  Anda bisa menjual artikel dengan harga yang lebih mahal, pastinya penghasilan Anda juga lebih banyak lagi.

  1. Pelajari bagaimana membuat artikel yang berkualitas

Seorang  penulis  artikel harus tau bagaimana membuat artikel bagus , tentunya semua klien Anda menuntut untuk pembuatan artikel yang bagus dan berkualitas apalagi jika  artikel tersebut digunakan untuk  menghasilkan uang. Karena itu pelajari terlebih dulu bagaimana membuat artikel yang bagus dan  sesuai dengan keinginan  klien.

Berikut beberapa cara membuat artikel yang bagus dan berkualitas:

ü  Buat  topik yang  menarik

Ada cukup banyak topik yang bisa dijadikan bahan untuk menghasilkan artikel yang berkualitas dan menarik. Untuk itu Anda bisa memilih topik yang menarik untuk diperbincangkan dan diulas. Jika  klien Anda meminta untuk membuat artikel  sesuai topik yang mereka inginkan,pastinya Anda akan lebih mudah karena tidak memilih topik sendiri. Untuk membuat topik yang menarik,   lihatlah beberapa artikel yang ada di internet dan   carilah   topik artikel yang paling banyak dicari orang, misalnya saja bisnis online, tentang kecantikan dan  fashion. Beberapa topik tersebut banyak diperbincangkan orang dan  akan selalu menjadi perbincangan.

ü  Hindari copy paste

Untuk menjadi penulis yang  professional dan  berkualitas,  jangan pernah melalukan  copy paste  artikel orang lain. Anda boleh mencari bahan di internet namun  bahan  tersebut harus diolah sendiri agar menghasilkan  artikel yang unik dan asli.   Jika Anda melakukan  copy paste sebagian ataupun semua artikel orang lain, maka  hal ini bisa dengan mudah di cek oleh klien Anda. Jika mereka tau dan kecewa,  reputasi Anda sebagai penulis  pasti akan jatuh.

ü  Perkaya  ilmu dengan menulis  berbagai topik artikel

Jangan hanya menulis artikel dari satu topik saja,  namun belajarlah untuk menulis artikel dari berbagai macam topik. Dengan memperkaya bahan penulisan dari berbagai topik maka Anda bisa dengan mudah untuk menulis artikel berkualitas.

  1. Promosi

Promosi pada pembuatan artikel  bisa dilakukan dengan  media online, Anda bisa memanfaatkan facebook  atau membuat website khusus untuk promosi jasa  pembuatan artikel Anda. Untuk  promosi di facebook, hal ini  sangat mudah dan Anda bisa memberikan informasi yang menarik seputar  bisnis Anda tersebut. Jika Anda membuat website, Anda bisa menyajikan beberapa artikel yang  berkualitas sebagai contoh  agar bisa menjadi pertimbangan  klien.

Dengan beberapa  cara di atas, Anda bisa menghasilkan uang di rumah tanpa harus meninggalkan anak-anak dan suami. Jika ditekuni, bisnis membuat artikel ini bisa memberikan penghasilan yang besar  bagi Anda, bahkan jauh lebih besar dibandingkan dengan penghasilan   kantoran.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang