CARA MENGHASILKAN UANG DARI FACEBOOK

Cara menghasilkan uang dari facebook sudah banyak dilakukan orang. Meski facebook kini bukan satu-satunya jejaring sosial yang banyak digunakan orang, tapi pastinya jejaring sosial inilah yang kini paling merakyat baik di desa maupun di kota, semua orang kini telah menggunakan facebook. Hal inilah yang menjadikan facebook menjadi salah satu media marketing bisnis online yang paling efektif untuk digunakan. Jika kini Anda memiliki akun facebook, jangan hanya menjadikan facebook sebagai tempat curhat semata. Tetapi cobalah berpikir kreatif bahwa facebook pun bisa menghasilkan uang. Kini saatnya Anda menggunakan facebook sebagai mesin ATM yang akan menghasilkan uang setiap saat.

Jika Anda belum pernah tau bagaimana cara menghasilkan uang dari facebook, berikut ini tutorialnya. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengkondisikan akun facebook yang siap untuk digunakan bisnis, bagaimana caranya? Berikut ini keterangannya:

1. Akun facebook bisa menggunakan nama pribadi atau bisa juga menggunakan nama usaha bisnis Anda. Masing-masing punya keuntungan dan kerugian. Jika Anda menggunakan nama pribadi maka orang akan lebih percaya dengan kualitas produk yang Anda jual, juga soal pelayanan karena mereka telah mengenal Anda secara pribadi. Akan tetapi bersiaplah dikenal sebagai seorang pedagang. Terkadang ada stigma yang kurang baik dikalangan masyarakat terhadap pedagang mula. Hal ini disebabkan karena rendahnya pemahaman masyarakat akan urgensi entrepreneur. Bahkan mungkin Anda harus bersiap dihapus akunnya oleh teman karena mereka tidak suka jika Anda berjualan. Jika Anda menggunakan akun usaha bisnis, maka hal ini tidak akan terjadi. Anda pun akan aman bertransaksi tanpa ada rasa segan kepada orang lain. Namun kadang-kadang orang ragu memilih bisnis online yang mereka percaya.

2. Tingkatkan jumlah teman Anda, semakin banyak teman maka semakin prospek Anda berbisnis melalui facebook. Oleh karena itu terkadang kita banyak melihat ulah para hacker untuk membobol akun facebook dengan jumlah pertemanan yang tinggi. Hal ini dilakukan karena akun facebook memiliki nilai ekonomis yang tinggi jika bisa memanfaatkannya dengan baik. Cara meningkatkan pertemanan pun cukup mudah. Salah satu hal yang sering dilakukan orang untuk meningkatkan jumlah pertemanan adalah menaja sebuah even yang mengharuskan seseorang menjalin pertemanan dengan akun tertentu.

3. Buat postingan yang positif, jangan langsung berjualan. Ya, ada banyak kesalahan orang dalam memulai bisnis di facebook. Salah satunya yang mereka lakukan adalah langsung berjualan tanpa menyapa atau memberikan postingan yang sifatnya memotivasi. Hal ini kurang baik, bagaimana pun beramah tamah dengan pelanggan menjadi hal yang penting sebelum memulai bisnis.

Lalu bagaimana menggunakan facebook sebagai tempat menghasilkan uang? Ada beberapa cara diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Berdagang barang atau jasa secara langsung di facebook. Ada banyak barang yang bisa dijual seperti produk fashion, buku, peralatan rumah tangga, peralatan bayi dan sebagainya. Jasa juga banyak yang bisa ditawarkan seperti jasa kepenulisan, jasa desain, jasa rental barang dan sebagainya. Semuanya tergantung pada kreatifitas Anda.

2. Menggunakan facebook untuk optimasi jumlah pengunjung blog atau website yang berisi toko online atau website bisnis menggunakan google adsense. Dalam dunia bisnis online, setiap pengunjung sama artinya dengan uang. Jadi facebook dalam hal ini dijadikan sebagai media untuk menaikkan rating pengunjung yang akan datang langsung ke blog atau website toko online, atau berisi berita yang menggunakan system iklan. Rating pengunjung akan meningkat dan website Anda akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi untuk iklan.

3. Menjual akun facebook. Jadi ada juga yang pekerjaan berjualan akun facebook. Sebagai besar jumlah pertemanan maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi. Apakah Anda berminat untuk ini? Hal ini mudah dilakukan namun mungkin terdengar sedikit konyol.

4. Memanfaatkan toko online yang didesain facebook. Saat ini facebook memberikan fasilitas toko online versi facebook. Jadi Anda bisa menggunakan fasilitas ini agar lebih fokus berjualan. Namun sedikit orang yang tau akan hal ini. Sehingga memang lebih efektif berjualan di wall pribadi.
Saat Anda memposting sebuah produk atau jasa yang ditawarkan di facebook, pastikan juga Anda menjaga kenyamanan orang. Sebab tak semua teman-teman facebook Anda senang dengan mereka yang berjualan. Ada orang yang alergi ketika ada orang yang menandai mereka dengan produk atau jasa yang dijual. Jadi pastikan Anda memang menggunakan adab yang baik saat berjualan. Jika Anda menggunakan fans page khusus mungkin akan lebih baik atau menggunakan akun facebook yang tidak memiliki status sosial Anda yang lainnya. Pelanggan yang datang di facebook harus segera direspon, jika tidak mereka akan segera berlalu. Karena sifat bisnis online yang memang harus cepat, orang bisa berubah pikiran dalam hitungan menit.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang