CARA MENGHASILKAN UANG DARI INSTAGRAM DAN YOUTUBE

Cara menghasilkan uang kini pun bisa dilakukan dengan menggunaka jejaring sosial instagram dan youtube. Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara mengotimasi ke dua jejaring sosial ini untuk menghasilkan uang. Kedua media sosial ini sangat mendukung bisnis online dan offline yang Anda jalankan. Kedua jejaring sosial ini menjadi media marketing online yang cukup efektif bagi para pelaku bisnis online. Mereka yang kreatif dalam mengelola bisnis akan memanfaatkan apa saja teknologi yang bisa meningkatkan omset keuntungan usaha bisnis yang dilakukan. Berikut ini adalah dua jejaring sosial yang mungkin belum begitu banyak dijadikan orang untuk sarana menghasilkan uang melalui marketing online dari usaha bisnis yang merek miliki

1. Instagram
jejaring sosial yang mengutamakan gambar dalam berkomunikasi ini memberi peluang yang cukup besar bagi para pelaku bisnis. Bukan hanya foto selfie yang bisa Anda pasang di instragram, namun seharusnya kini Anda mulai berpikir kreatif untuk menjadikan instagram sebagai mesin penghasil uang selama 24 jam. Jika Anda memiliki produk yang ingin dijual, kenapa tidak memanfaatkan akun instagram yang Anda miliki. Atau bahkan jika Anda tak memiliki produk sendiri, Anda pun bisa menjadi reseller atau memasarkan produk bisnis milik orang lain. Intinya bagaimana akun instagram Anda lebih bermanfaat untuk hal-hal yang positif. Ada banyak dampak buruk dari jejaring sosial yang digunakan secara salah oleh banyak orang. Namun menggunakan instagram untuk menghasilkan uang merupakan cara pintar yang harus Anda coba. Jadi mulai sekarang semua jejaring sosial Anda akan berfungsi secara efektif mendatangkan jumlah pelanggan dan pengunjung, maka peluang keuntungan Anda pun akan semakin besar.
Untuk menghasilkan uang dengan instagram, akan lebih efektif untuk jenis bisnis penjualan barang, bukan jasa. Barang bisa Anda foto real picture nya, atau mungkin dengan catalog foto produk online yang sudah ada. Beri keterangan lengkap mengenai produk yang Anda jual tersebut sehingga orang akan lebih mudah memilih produk yang Anda jual. Akun instagram ini juga secara otomatis bisa Anda koneksikan dengan jejaring sosial lainnya seperti facebook atau twitter, maka hal ini pastinya akan sangat membantu terhadap jumlah pelanggan usaha bisnis online yang Anda jalani. Meskipun Anda berjualan, jangan lupa menyapa dan beramah tamah dengan teman di instagram untuk lebih mendekatkan emosi antara Anda dengan para pembeli.

2. Youtube
Bagaimana cara menghasilkan uang dengan youtube? Apakah Anda sudah terbayang. Sangat mudah caranya. Anda tinggal posting video promosi dari usaha bisnis Anda. Jangan lupa beri keterangan yang lengkap pada bagian keterangan video. Dengan demikian Anda akan seperti beriklan di televisi, namun kini sifatnya online dengan pengunjung yang bertahap akan menghampiri postingan Anda. Yang harus Anda perhatikan adalah judul dari video yang Anda posting, pastikan memang menarik perhatian sehingga ketika orang melihat video Anda, akan langsung tertarik mengklik dan melihatnya. Namun model video di youtube memiliki kendala untuk dilihat jika paket atau jaringan internet bermasalah. Untuk bisa melihat tayangan video secara lengkap pastinya cukup sulit bagi mereka yang bermasalah dalam koneksi internet, namun nantinya hasilnya biasanya akan dirasakan secara berkala dan tidak serta merta.
Sebelum memposting video di youtube berbayar, maka segera optimalkan penggunaan akun youtube Anda untuk sarana marketing yang paling mudah dilakukan. Kelebihan dari upload video pastinya membuat calon pelanggan Anda merasa lebih puas dan yakin dengan layanan jasa atau barang yang ditawarkan kepada Anda. Pelanggan akan lebih percaya karena melihat langsung barang yang akan mereka beli atau jasa yang akan mereka pakai. Jika Anda kini belum memiliki akun youtube maka saatnya kini Anda memilikinya karena memang peluang untuk menghasilkan uang dari youtube cukup besar, terlebih jika Anda pandai berbahasa asing maka Anda bisa melakukan komunikasi pelanggan luar negeri yang menemukan iklan video Anda di youtube.

Yuk optimalkan fungsi jejaring sosial kita untuk hal-hal yang lebih bermanfaat seperti menjalankan usaha bisnis. Jika di instagram Anda hanya bisa mempromosikan gambar, maka pada youtube Anda juga bisa mempromosikan suara. Hal ini pastinya lebih menguntungkan untuk para pelaku bisnis seperti bisnis sound system, bisnis hiburan seperti band, nasyid, qasidah dan sebagainya. Penampilan bisa langsung di upload ke video dan membuat pelanggan lebih jelas dan lebih besar kemungkinan untuk tertarik. Melalui youtube Anda juga bisa berbisnis tutorial suatu alat dan menawarkan langsung penjualan alat tersebut. Intinya promosi bisa dilakukan secara efektif melalui video seperti layaknya Anda beriklan di televisi. Yuk mulai berpikir kreatif menghasilkan uang dari instagram dan youtube, banyak orang yang telah mencobanya, kini giliran Anda.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang