CARA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG BLOG

Tujuan utama kita membuat blog adalah agar apa yang kita sajikan di dalam blog bisa dilihat orang dan dirasakan manfaatnya oleh para pengunjung blog. Jadi pengunjung adalah subjek utama yang harus Anda pikirkan setelah memiliki sebuah tampilan blog yang keren. Anda mempercantik blog, membuat blog dengan konten-konten yang bagus pastinya bertujuan agar orang yang mengunjungi blog Anda akan senang. Mereka yang belum pernah berkunjung pun akan berkunjung karena tertarik dengan sajian konten blog Anda. Jadi kebutuhan utama Anda setelah memiliki blog yang bagus adalah bagaimana caranya agar pengunjung yang datang ke blog Anda bertambah setiap saat. Itulah gunanya dipasang widget jumlah pengunjung di dalam sebuah blog. Akan ada kebanggaan tersendiri bagi para blogger yang memiliki jumlah pengunjung yang tinggi.

Ada beberapa manfaat pengunjung blog yang datang mengunjungi blog bagi si pemilik blog tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki nilai ekonomis jika blog bersangkutan dikelola secara komersial. Iklan blog, google adword atau para pemilik toko online memiliki prinsip bahwa pengunjung adalah uang, sebab dari sanalah keuntungan akan mengalir. Blog bisa menjadi mesin atm selama 24 jam jika memiliki nilai komersial yang disajikan. Apakah Anda ingin mengelola blog menjadi mesin uang? Tentu saja ada cara-caranya. Anda bisa memilih apakan akan menggunakan system bisnis online murni atau hanya mengonlinekan bisnis yang Anda miliki. Pastikan keduanya memang menghasilkan uang selama 24 jam. Inilah nantinya yang akan menjadikan kita butuh pengunjung blog. Pengunjung sama artinya dengan keuntungan yang akan kita dapatkan.

2. Blog yang dikelola untuk sekedar pencitraan pribadi pastinya pengunjung akan sangat membantu popularitas si pemilik blog tersebut. Jadi semakin bagus dan berkualitas konten blog tersebut, akan semakin popular lah blogger yang memiliki blog tersebut.

3. Blog syiar informasi dari sebuah lembaga atau instansi pastinya akan senang jika banyak yang mengunjungi, karena itu artinya orang akan semakin banyak tau tentang lembaga atau organisasi tersebut. Agenda-agenda kegiatan bisa disampaikan atau hal-hal lain yang dibutuhkan oleh para pengguna internet.

Lalu bagaimana caranya mengundang banyak pengunjung di blog Anda? Ada beberapa cara yang biasa dilakukan orang untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan artikel SEO, inilah cara yang paling banyak dilakukan orang. Artikel yang diposting setiap harinya adalah artikel SEO yang disukai oleh mesin pencari google sehingga orang akan lebih mudah menemukan blog kita. Artikel SEO adalah artikel yang menggunakan kata kunci dan syarat-syarat penting lainnya agar mudah ditemukan mesin pencari. Jika mungkin Anda tidak paham bagaimana penulisan artikel SEO atau mungkin tak punya waktu untuk menuliskannya, Anda bisa menghubungi layanan jasa penulisan artikel SEO yang kini banyak kita temukan.

2. Optimasi blog dengan jejaring sosial, ini juga saat sekarang banyak dilakukan orang. Koneksikan blog Anda dengan jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya. Dengan demikian, sekali posting saja Anda sudah mendapatkan banyak kemungkinan akan dikunjungi para pengguna. Gunakan kalimat pengantar postingan dan judul artikel yang menarik. Dengan demikian para pengguna akan langsung mengklik postingan Anda. Jika mereka merasa informasi yang Anda sampaikan tersebut penting dan mereka butuhkan, biasanya mereka akan langsung membagikan link blog Anda. Cara ini harus diimbangi dengan pembuatan konten postingan yang berkualitas.

3. Beriklan juga bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog, iklan bisa gratis dan berbayar, tergantung keinginan dan kemampuan saku Anda.

4. Rajin mengunjungi halaman blog lain dan sisipkan link URL blog Anda pada halaman buku tamu blogger yang Anda kunjungi. Cara ini sederhana tapi terbukti efektif bisa meningkatkan jumlah pengunjung. Banyak pula para blogger yang akhirnya bersahabat di dunia nyata dengan cara ini. Anda bisa melakukannya untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda.

5. Tidak copypaste, biasanya blog yang berkualitas dengan sendirinya akan ramai dikunjungi orang. Para pengunjung akan tau dengan sendirinya mana postingan yang berkualitas dan mana yang melakukan copy paste.
Jika Anda memang ingin blog Anda ramai dikunjungi pengguna internet, pastikan memang blog Anda tampilannya juga menarik. Jangan terlalu ribet karena malah akan sulit dibuka. Tidak semua koneksi internet para blogger bagus. Tampilan blog yang sederhana tapi informatif terkadang malah lebih disukai pengunjung. Penggunaan musik pun terkadang tak disukai orang karena akan menimbulkan suara berisik saat membukanya. Sesuaikan desain blog Anda dengan perkembangan zaman. Ingat lah selalu untuk menjaga kualitas konten. Sebab terkadang orang lebih mengedepankan konten dibanding tampilan. Jangan lupa rajin mengunjungi blog orang lain agar orang lain pun mampir ke blog Anda.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang