CARA MENINGKATKAN RANGKING SERP

Search Engeener Result Page (SERP) merupakan halaman dari mesin pencari yang akan menampilkan link-link URL berdasarkan pada rangking masing-masing website. Sebuah website yang memiliki peringkat tinggi di SERP tersebut akan memberikan kemungkinan yang lebih dikunjungi oleh banyak para pengguna internet sehingga daya jual dari website bersangkutan akan semakin tinggi. Akan tetapi, untuk bisa masuk dalam 10 besar rangking SERP tersebut tidak lah mudah. Terlebih jika Anda baru saja mendirikan sebuah website. Perlu usaha keras untuk bisa menggeser website-website besar yang sudah lebih lama berdiri dan berada di rangking atas. Mengapa rangking di SERP ini penting untuk diraih? Apakah bedanya dengan yang berada di halaman ke 5 atau ke 10 dari tampilan mesin pencari. Sedikit orang yang mau membuka pencarian hingga ke halaman yang banyak, kecendrungan orang saat melakukan search di mesin pencari hanya membuka halaman pertama dan kedua, jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari, maka biasanya yang mereka lakukan adalah mengganti keyword pencarian. Ada beberapa hal penting mengapa Anda harus berada pada rangking search teratas, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Rangking teratas dari SERP tersebut akan meningkatkan daya tawar dari website Anda terhadap pihak-pihak yang akan memasang iklan. Orang biasanya akan mengecek sejauh mau popularitas website Anda dengan langsung melakukan pengecekan di mesin pencari, dengan menggunakan keyword tertentu, sehingga jika peringkat Anda rendah, kemungkinan pihak donator atau pemasang iklan kurang tertarik.

2. Rangkin SERP yang tinggi atau berada di halaman pertama dari SERP menunjukkan kualitas dari website Anda. Website-website dengan konten plagiat biasanya tak akan menduduki posisi ini. Jadi yang memenangkan persaingan rangking di SERP sejatinya adalah mereka yang mengedepankan kualitas konten yang dicari.

3. Jika Anda berada pada rangking SERP yang teratas maka pengunjung akan lebih mudah menemukan Anda. Di dalam dunia bisnis online, Anda harus ingat bahwa pengunjung sama artinya dengan uang. Apakah Anda hanya mengelola toko online atau website dengan menggunakan system google adsense dan sebagainya, semuanya mutlak membutuhkan pengunjung untuk meningkatkan penghasilan. Inilah alasan utama kenapa orang memburu posisi rangking teratas dari mesin pencari seperti google misalnya.

Lalu bagaimana menjadikan sebuah website menduduki posisi rangking teratas tersebut? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba:

1. Lakukan postingan yang rutin pada waktu yang kontinyu. Misalnya Anda setiap pagi pada jam yang sama melakukan posting konten. Lakukan ini setiap hari di jam yang sama. Karena mesin pencari menyukai sesuatu yang konsisten. Bukan pada jumlah tetapi kontinyu nya yang dinilai. Berbeda hasilnya jika Anda memiliki lima konten lalu kelimanya Anda posting sekaligus dalam satu waktu. Kemudian selama lima hari Anda tidak update konten lagi. Ini cara yang salah. Yang benar tentu saja lima artikel tersebut posting satu persatu setiap harinya secara kontinyu.

2. Hindari konten plagiat, usahakan karya adalah asli dan bebas copy paste.

3. Tampilkan artikel yang unik, menarik dan disukai oleh google panda. Perhatikan isinya, usahakan hal-hal yang baru, positif dan tidak mengandung unsure-unsur yang dilarang undang-undang seperti misalnya pornografi. Website semacam ini sangat rentan terblokir jika mengandung konten-konten yang dilarang undang-undang.

4. Perbanyak konten, jadi jika dalam sehari Anda bisa posting 5 konten, tentu saja akan berbeda hasilnya dengan hanya 1 postingan saja dalam seharinya.

5. Pastikan memang konten seperti artikel yang Anda posting memenuhi syarakt-syarat artikel SEO, seperti mengandung kata kunci yang merata dan tepat dan pastinya membidik kata kunci yang paling popular dan banyak dicari orang. Analisa kata kunci ini bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan software yang tersedia. Namun mungkin Anda sendiri bisa memperkirakan apa yang paling banyak dicari orang. Ketepatan Anda memilih topic dan kata kunci akan sangat berpengaruh terhadap kualitas artikel yang dihasilkan. Untuk criteria artikel SEO bisa Anda pelajari secara khusus. Biasanya ada jasa yang melayani pembuatan jasa penulisan artikel SEO jika Anda mungkin kurang memahaminya.

Meningkatkan peringkat di halaman mesin pencari memang bukan waktu yang cepat. Sebab Anda akan bersaing dengan website besar yang sudah memiliki ribuan konten. Bisnis SEO adalah bisnis jangka panjang yang membutuhkan kesabaran. Jadi walau bagaimana pun Anda jangan putus asa. Artikel yang Anda posting hari ini bisa jadi baru akan ditemukan pengguna internet beberapa bulan yang akan datang. Jadi jika Anda tepat menyajikan keyword maka akan lebih cepat orang menemukan konten Anda, sehingga posisi rangking di halaman SERP Anda pun akan lebih cepat bisa ditingkatkan posisinya.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang