INGIN RUMAH TANGGA HARMONIS SELAMANYA, BERIKUT RAHASIANYA !!!

Rumah tangga yang harmonis adalah dambaan setiap pasangan, Anda pun juga demikian. Tapi, tak sedikit pasangan yang gagal membina rumah tangga, bahkan saat mereka masih beberapa bulan menikah. Cinta, apakah hanya cinta saja yang Anda butuhkan saat menikah dan menjalani rumah tangga? Jika masa-masa pacaran dulu cinta menjadi hal utama dalam membina hubungan, namun setelah menikah, Anda tidak hanya membutuhkan cinta dari pasangan, demikian juga pasangan Anda. Ada materi dan lainnya yang dibutuhkan untuk membina rumah tangga harmonis, bahkan untuk selamanya. Rasa cinta yang dulu menggebu kadang bisa pudar ketika Anda menjalani pernikahan.

Setiap pasangan tentu ingin dicintai, dihargai dan dibutuhkan bahkan ketika mereka telah membina rumah tangga bertahun-tahaun bahkan puluhan tahun. Sekalipun Anda dan pasangan tidak selalu bersama dalam satu rumah, namun Anda tetap bisa memiliki rumah tangga yang harmonis. Ketidakharmonisan dalam berumah tangga bisa disebabkan oleh salah satu pasangan atau bisa juga karena kedua pasangan memang sudah tidak ada kecocokan dan adanya pihak ketiga yang mencampuri rumah tangga tersebut.

Beberapa hal yang bisa membuat rumah tangga harmonis diantaranya:

1. Bersikap jujur

Jika salah satu pasangan tidak jujur atau keduanya tidak jujur tentu hal ini bisa menimbulkan kecurigaan dan saling menuduh. Ketidak jujuran bisa menimbulkan perselisihan yang terus menerus bahkan dendam. Jika hal ini dibiarkan, rumah tangga bisa kacau dan bisa berakibat pada perceraian. Jika Anda dan pasangan saling jujur, maka tidak akan muncul kecurigaan bahkan perselisihan.

2. Segera mengatasi perselisihan

Menyatukan dua hati dengan perbedaan memang sulit, demikian juga Anda dan pasangan. Dalam berumah tangga pasti sering terjadi perselisihan, baik masalah kecil maupun besar. Namun, perbedaaan atau perselisihan tersebut harus segera diatasi. Bagaimanapun juga Anda dan pasangan pasti pernah memiliki perbedaan pendapat, namun bukan berarti perbedaaan tersebut dijadikan alasan untuk tidak menyetujua perbedaan lainnya.
Untuk mengatasi perselisihan suami istri, Anda bisa mengajak pasangan berbicara empat mata dan mengutarakan pendapat atau keinginan masing-masing. Dengan mengetahui masing-masing maka Anda bisa dengan mudah menyatukan perbedaaan pendapatan atau keinginan tersebut bersama pasangan. Semakin cepat Anda menyelesaikan perselisihan maka semakin baik hubungan Anda dengan pasangan.

3. Hindari KDRT

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi alasan penting bagi pasangan terutama bagi istri untuk bercerai. Jika suami sering melakukan kekerasan pada istri seperti memukul atau menyiksa bahkan tanpa alasan yang jelas, hal ini akan merusak keharmonisan rumah tangga. Bersikaplah lembut pada pasangan, sekalipun saat Anda marah atau pasangan melakukan kesalahan.

4. Hindari membandingkan pasangan dengan orang lain

Misalnya saja Anda membandingkan istri dengan wanita lain, tentu saja hal ini bisa menimbulkan kecemburuan pada istri. Jika hal ini terus terjadi maka istri Anda bisa marah dan merasa tidak dibutuhkan. Masalah seperti ini bisa menimbulkan pertengkaran hebat dan perceraian. Anda harus ingat, tidak ada manusia yang sempurna demikian juga Anda dan pasangan. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan jauh lebih baik daripada Anda harus membandingkan pasangan dengan orang lain. Ketika Anda menghargai kekurangan pasangan, pasangan Anda juga akan menghargai dan menerima kekurangan Anda.

5. Saling bertanggung jawab

Bukan hanya suami saja yang bertanggung jawab dalam rumah tangga,apalagi soal keuangan. Istri pun juga harus bertanggung jawab sehingga keduanya memiliki peran yang sama-sama penting dalam rumah tangga. Sekalipun suami menjadi kepala rumah tangga, mencari nafkah, namun bukan berarti suami yang bertanggung jawab sepenuhnya. Istri juga bertanggung jawab dalam mengelola keuangan, mengasuh anak-anak di rumah dan menyelesaikan pekerjaan rumah. Baik suami dan istri memiliki tanggung jawab yang sama dalam rumah tangga. Jika suami istri saling menghargai tanggung jawab masing-masing, keharmonisan rumah tangga bisa terus terjaga.

6. Hubungan seksual yang baik

Kebutuhan seks suami istri sangat penting dalam berumah tangga, jika hal ini bermasalah, pastinya akan berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga. Jika memang terjadi masalah dalam kehidupan seks Anda dan pasangan, segeralah untuk mencari solusinya. Dengan demikian hubungan seks suami istri tetap berjalan lancar sehingga baik suami maupun istri saling terpuaskan.

7. Keuangan keluarga

Masalah keuangan sering menjadi pemicu pertengkaran suami istri. Jika terjadi masalah keuangan, suami istri harus saling membantu mengatasi masalah tersebut. Jika perlu istri bisa membantu suami bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

8. Keimanan yang kuat

Keimanan yang kuat menjadi hal penting dalam membina rumah tangga. Anda bisa memupuk keimanan kepada Tuhan bersama pasangan untuk saling menjaga cinta dan keutuhan rumah tangga. Selain itu, keimanan yang kuat akan mencegah suami istri untuk berselingkuh atau perbuatan lain yang bisa merusak rumah tangga.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang