JANGAN TAKUT MEMBUKA TOKO POJOK

Apa itu toko pojok ? Toko pojok itu ya semacam toko yang menjual kebutuhan sehari hari. Seperti toko kelontongan, atau toko perlengkapan bayi. Atau mungkin hardware store, sesuatu yang orang perlukan seperti lampu, alat2 listrik, dll. Jadi bukan sekedar mini market.

Banyak argumen yang membuat orang malas membuat toko pojok. Membuka sebuah toko sekarang modalnya ya tidak sedikit. Sewa aja sekarang berapa, kalau sanggup beli rukonya, ya ngapain capek2 kerja buat bikin toko yang gak pasti masa depannya ? Lawannya besar2 lagi, setiap bisnis sudah ada gajahnya masing2, liat aja sudah takut. Belum memasuki bisnisnya aja sudah takut.

Salah satu opsi yang ingin saya tawarkan adalah membuka toko di pinggiran dulu. Jangan main langsung di pusat kota atau mall2 yang pesaingnya modal lebih besar, lebih kuat. Dengan semakin macetnya jalanan, orang tidak keberatan membayar sedikit lebih mahal, tapi hemat bahan bakar kendaraan, dan hemat waktu. Anda mungkin Cuma terima remah2nya tiap hari senin sampai jumat saja, tidak apa apa, remah2nya kalau di kumpul2in juga lumayan, sekarang memang bukan jamannya untung besar, kecil2 tapi regular juga lumayan. Memang anda Cuma terima remah2nya, karena kalau sabtu minggu masi kecenderungan orang lari ke mall, atau toko besar

Strategy lain yang dapat di lakukan adalah membuka website untuk sampingan. Ya,  dengan adanya teknologi nternet, lokasi nomer 2, bukan lagi nomer satu. Meski lokasi anda tidak bagus, tapi kalau ada internet dan jasa kurir, anda bisa menutupi kelemahan anda.

Ya semoga artikel singkat ini bermanfaat dan bisa menjelaskan salah satu factor dimana toko saya masi mampu bertahan.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang