KIAT SUKSES MEMBANGUN BISNIS KARTU UCAPAN MAWAR

Bisnis kartu ucapan mawar, kombinasi bunga  bunga mawar dengan pesan menciptakan metode inovatif komunikasi menggunakan bunga sebagai media. Hal ini mengubah kesan bunga  yang indah ini menjadi bisnis baru yang kreatif dengan potensi yang sangat cerah. Dengan cara yang sama bahwa kertas karton dikombinasikan dengan grafis dan tulisan untuk memproduksi kartu ucapan akhirnya mengubahnya menjadi bisnis yang mendunia saat ini. Bunga mawar menciptakan kemampuan untuk mencetak pesan, logo, frasa, tanda tangan dan ikon langsung ke kelopak bunga mawar yang segar  dan hidup. Anda tidak perlu menjadi penjual bunga atau memiliki pengalaman tentang bunga  untuk memulai bisnis kartu ucapan mawar.

Cara memulai bisnis kartu ucapan mawar

Jika Anda memutuskan untuk  memulai bisnis  kartu ucapan mawar  maka Anda harus  bisa mempersiapkan segalanya denga baik. Beberapa hal yang harus  Anda persiapkan tersebut  akan membantu Anda untuk menjalankan bisnis satu ini.

  • Pengetahuan tentang bunga mawar

Menjalankan bisnis kartu ucapan mawar membutuhkan keterampilan dan banyak kesabaran serta  ketekunan dalam menjaga dan merawat bunga mawar. Jika Anda memilih budidaya mawar sendiri,  sebelum memulai budidaya mawar, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan. Mungkin hal yang paling penting untuk dipertimbangkan sebelum memulai menanam mawar sendiri adalah jenis mawar yang akan Anda gunakan untuk bisnis kartu ucapan mawar tersebut. Hal ini pada gilirannya akan tergantung pada faktor-faktor lain yang harus Anda sediakan seperti ukuran areal penanaman, iklim di daerah itu, tujuan dari mawar serta aroma dan warna mawar.

  • Tentukan jenis bunga mawar

Ada varietas tertentu  dari bunga mawar yang membutuhkan lahan yang lebih besar untuk menanam. Varietas lain dari mawar  juga akan bertahan di iklim dingin hingga suhu menjadi  nol derajat. Mawar tertentu juga jauh lebih cocok untuk karangan bunga sedangkan yang lain paling baik dijual ke pabrik. Aroma dan warna juga harus dipertimbangkan dalam perencanaan bisnis kartu ucapan  mawar yang akhirnya akan  Anda jual.

  • Cari suplier mawar

Cari toko di dekat Anda yang menjual mawar grosir, jika Anda tidak dapat menemukan satu yang tidak begitu spesifik, cobalah untuk membuat perjanjian dengan toko bunga lokal untuk mendapatkan mawar dengan harga diskon, atau melihat secara  online untuk mengetahui apakah Anda bisa mendapatkan pengiriman  mawar mingguan  yang dikirim ke alamat bisnis Anda.

  • Jika Anda memilih budidaya mawar sendiri

Sebelum menanam mawar, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa tanah yang akan ditanami mawar itu subur untuk budidaya mawar. Hal ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menguji tanah dengan alat tes. Tanah harus memiliki tingkat ph hanya 5,5-7,0. Daerah yang akan ditanam harus memiliki sistem drainase yang baik karena mawar tidak suka kelembaban tinggi tetapi pada saat yang sama mereka harus  sering disiram dalam bulan-bulan awal  pertumbuhannya. Pilih area yang cukup terang oleh sinar matahari, sebagian besar varietas mawar membutuhkan setidaknya 4 sampai 6 jam cahaya  matahari.

Sebelum menanam mawar, rendam akarnya dalam air  dan potong akar rusak. Kemudian gali lubang berukuran selebar dua kaki dan dua meter. Tambahkan beberapa kompos dalam tanah dan menunggu sampai daerah dikeringkan sebelum mawar di cangkok. Sirami mawar sering dalam 3 sampai 4 minggu setelah ditanam. Setelah minggu keempat, mawar hanya perlu disiram setiap dua minggu dan pemupukan sekitar bulan ketiga. Pangkas mawar secara teratur dan memotong cabang  yang mati.

  • Tentukan harga pasar  kartu ucapan mawar Anda

 Harga kartu ucapan mawar didasarkan pada berapa banyak Anda akan mengeluarkan  biaya untuk membuatnya. Selain itu pertimbangkan juga  untuk membayar komisi yang lebih tinggi dan harga mawar yang lebih tinggi juga, tergantung pada apa  keadaan pasar saat itu. Melakukan beberapa pengujian pasar sebelum mempekerjakan karyawan pun juga akan sangat membantu saat menetukan  harga pasar dari kartu ucapan mawar Anda.

  • Mempekerjakan karyawan

Memulai bisnis kartu ucapan mawar  biasanya dilakukan oleh perempuan yang tertarik menjual kepada pria untuk  hari jadi mereka, tetapi tidak ada alasan mengapa pria tidak menjual kepada perempuan Staf Anda harus memiliki transportasi yang handal, dan Anda dapat mempekerjaan mereka mengenakan pakaian yang tepat untuk malam di sebuah restoran yang bagus atau klub, atau Anda dapat memilih  kostum  untuk mereka misalnya, kemeja tuksedo dan dasi kupu-kupu tersedia di banyak toko-toko kerajinan untuk biaya yang sangat wajar. Mintalah mereka memakai celana hitam atau rok untuk perempuan   agar  Anda lebih professional dalam menjalakan bisnis ini.

Cara Memasarkan bisnis kartu ucapan mawar

Ketika  Anda mengembangkan kemampuan untuk menempatkan logo, pesan, dan gambar ke bunga  mawar segar,   Anda bisa memasarkannya pada  lebih dari satu pasar. Tentunya  permintaan untuk kartu ucapan dari mawar ini adalah luar biasa dalam  bisnis bunga, tetapi

Anda juga  harus melihat potensi kartu ucapan mawar tersebut  sebagai produk promosi, hadiah yang unik, dan sebagai insentif perusahaan dan penghargaan. Kombinasi pasar kartu bunga dan ucapan saat ini  menempatkan Anda dalam posisi untuk memasuki pasar lebih luas. Dengan menawarkan konsumen kebebasan untuk tidak hanya memilih warna, dan susunan bunga yang mereka beli, tetapi juga kesempatan untuk menambahkan sentuhan pribadi mereka sendiri, baik itu kata-kata atau gambar untuk dicetak bunga, Berbicara Roses tidak hanya mengakui bahwa kebutuhan individualitan, Anda memberi penghargaan untuk itu.

Anda bisa memanfaatkan potensi pasar yang besar tersebut dan Anda akan menemukan bahwa bunga adalah produk yang sempurna untuk acara-acara  dan banyak lagi hal yang membutuhkan kartu ucapan mawar. Beberapa acara yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan bisnis kartu ucapan mawar Anda diantaranya acara hari peringatan, ulang tahun, bonus untuk pembelian, lobi bisnis, acara Gereja, corporate Gifts, pemberian hadiah untuk pelanggan, penggalangan dana, pemakaman, wisuda, grand openings, paket romantis di hotel, undangan, proposal pernikahan, penggelaran produk baru,  promosi, restaurant VIP, Acara khusus  dan masih banyak acara lain yang bisa dijadikan sarana untuk pemasaran. Manfaatkan juga hari Valentine atau hari Ibu  dengan potensi pasar yang tak  terbatas dan waktu tidak pernah lebih baik untuk mengambil keuntungan dari peluang bisnis kartu ucapan mawar ini.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang