“Me” Time

Menjadi orang tua tidaklah mudah, terutama bagi si ibu. Bayi anda memerlukan diri anda di setiap aspek kehidupannya. Selain itu anda masih harus melayani suami, melakukan pekerjaan rumah tangga, dan berbagai pekerjaan lainnya jika anda juga bekerja. Semua ini memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Tidak sedikit pula ibu menjadi stress karenanya. Untuk mengembalikan tenaga anda dan “menyegarkan” diri anda dengan berbagai aktivitas yang anda sukai, berikut ada beberapa tips untuk anda:

  • Bangun 15 menit lebih awal untuk melakukan beberapa hal yang anda sukai sejenak.
  • Teliti kembali rutinitas anda, dan buanglah beberapa aktivitas yang anda rasa tidak terlalu perlu, sehingga anda bisa meluangkan waktu dengan diri anda dan yang terpenting, jadwalkan “Me time” itu.
  • Mandi mungkin salah satu kesempatan anda bisa “tenang” sejenak.
  • Tidak ada solusi bagi bayi yang baru lahir karena bayi tersebut memang akan menyita waktu anda, tetapi seiring bertambahnya usia bayi, anda dapat “menjadwalkan” bayi tersebut waktu makan dan tidurnya,  atau bayi tersebut akan menemukan ritmenya sendiri sehingga di sela waktu tersebut anda dapat melakukan hal-hal yang anda sukai seperti membaca majalah, atau yang lainnya.
  • Bagi yang memiliki suster, mungkin tidak masalah, anda memiliki cukup banyak waktu untuk diri anda sendiri. Tetapi bagi yang tidak, mungkin anda juga dapat menjadwalkan menyewa pembantu harian seminggu sesekali, (kalau suster harian rasanya belum ada), dimana anda bisa meluangkan waktu untuk diri anda sejenak meski ini berarti sedikit biaya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan bagi yang ingin mensharingkan pengalaman masing-masing dapat meninggalkan comment di kolom artikel.

 

 

 

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang