MENGAPA ANDA MEMILIH BERBISNIS

Apakah anda salah satu dari pelaku bisnis, bisnis apa yang anda jalankan  saat ini, bisnis online  atau offline? Bisnis memang  banyak jenisnya namun untuk menjalankan satu bisnis perlu pertimbangan khusus terutama bagi  mereka yang belum pernah berbisnis. Bisnis  yang dijalankan dengan hati akan mudah berkembang   dibandingkan dengan bisnis yang hanya dijalankan setengah-setengah saja. Sekalipun anda memiliki kemampuan  dan kepandaian untuk menjalankan bisnis, namun bila bisnis tersebut dijalankan hanya setengah-setengah saja tentu hasilnya tidak akan maksimal.  Untuk  menjalankan bisnis banyak cara yang bisa ditempuh dan banyak hal yang harus anda lakukan. Sayangnya bisnis kadang bisa membuat  dana terkuras bila tidak dijalankan dengan baik.

Banyak orang yang menjalankan bisnis namun mereka sendiri kurang paham apa itu bisnis dan bagaimana stategi bisnis yang benar-benar efektif untuk dijalankan. Bisnis merupakan  suatu kegiatan   jual beli yang dilakukan  perorangan maupun badan dalam kesatuan tertentu. Bisnis bisa dilakukan    yang melibatkan  dua orang atau lebih. Bisnis tersebut biasanya menjualdan membeli barang atau jasa dalam jumlah tertentu.Tujuan  dari bisnis tersebut adalah untuk mendapatkkan keuntungan semaksimal mungkin. Namun untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal setiap pelaku bisnis harus memberikan pengorbanan baik tenaga maupun dana.  Bisnis dibuat seorang atau badan untuk mendapatkan nilau uang yang  lebih banyak dari modal yang telah disetorkan sebelumnya.

Keuntungan dalam berbisnis tersebut kemudian digunakan untuk mendapatkan manfaat dari barang atau jasa lainnya   untuk meningkatkan kemakmuran pelaku bisnis yang bersangkutan. Para pelaku bisnis akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan modal, usaha dan kemampuan yang diberikan. Jadi semakin pandai anda dalam menjalankan bisnis maka semakin baik bisnis yang anda jalankan,  dengan begitu keuntungan yang didapatkan juga semakin besar. Tujuan dalam berbisnis yang dilakukan semua orang adalah untuk mendapatkan keuntungan, namun besar kecilnya keuntungan yang mereka dapatkan tidak sama. Bukan hanya modal yang digunakan patokan untuk mendapatkan keuntungan yang besar namun pengetahuan, ketrampilan, keberanian dan sikap pantang menyerah juga harus dimiliki oleh pelaku bisnis.

Karena ingin mendapatkan keuntungan tersebutlah banyak orang yang menjalankan bisnis baik secara online maupun secara offline. Sekalipun banyakyang menginginkan keuntungan namun ada kalanya bisnis juga bertujuan untuk kepentingan diluar mencari keuntungan yang besar. Ada beberapa tujuan  pelaku bisnis menjalankan bisnisnya diantaranya:

  • Meningkatkan kemakmuran

Bila keuntungan yang didapatkan dari bisnis tersebut cukup banyak, tentu saja kemakmuran pelaku bisnis akan meningkat. Dari kalangan   bawah menjadi kalangan  menengah bahkan menjadi  kalangan elite. Tujuan dari berbisnis untuk mendapatkan kemakmuran hidup memang menajdi alasan utama  bagi banyak orang.

  • Mencukupi semua kebutuhan

Banyak orang yang mencari bisnis dengan mdoal kecil namun bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Mereka bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri maupun keluarga. Semakin banyak kebutuhan hidup maka tuntutan untuk mendapatkan bisnis terbaik juga semakin besar.

  • Gengsi

Ada beberapa orang yang ingin menjalankan bisnis karena gengsi dengan rekan lainnya. Bila mereka tidak memiliki bisnis maka akan malu dengan rekan lain  yang memiliki banyak bisnis. Padalah dari segi materi maupun kebutuhan  orang tersebut sudah berkecukupan. Hanya karena gengsi dan   tidak  ingin kalah dengan rekan lainnya,  bisnis pun dibentuk  walaupun tanpa perencanaan dan tujuan mendapatkan keuntungan.

  • Eksperiment

Seseorang yang selalu berusaha untuk mendapatkan hal yang baru, mereka  akan terus bereksperiment terhadap bisnis lain. Jika dianggap mampu dijalankan maka bisnis tersebut akan diambil dan dijalankan.

Sebelum berbisnis anda harus  memenuhi beberapa hal seperti keberanian untuk mengambil keputusan, keberanian untuk  menangggung kerugian  bahkan resiko terbesar adalah kehilangan harta yang anda miliki. Seorang yang menjadi pebisnis hebat tidak akan takut dengan kebangkrutan  bahkan dia akan terus melakukan perbaikan terhadap kegagalan sebelumnya. Apabila anda ingin berbisnis maka hal tersebut harus anda miliki. Dalam bisnis tidak  selalu menguntungkan,kadang ditengah jalan anda harus mengalami kerugian yang besar, bila anda putus asa tentu akan   memutuskan untuk menghentikan bisnis tersebut, namun bila tekat anda kuat dan pantang menyerah, kegagalan tersebut akan menjadi penyemangat untuk   lebih baik lagi.

Dengan tujuan-tujuan bisnis  yang berbeda  banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menjalankannya. Banyak pertimbangan yang  harus anda lakukan agar bisnis yang akan dijalankan nantinya bisa memberikan keuntungan yang maksimal. Banyak pertanyaan yang harus anda jawab diantaranya apa, dimana, bagaimana, kapan dan berapa? Bisnis apa yang akan anda pilih nanti? Dimana anda menjalankan bisnis tersebut dan bagaimana cara menjalankannya? Kemudian anda juga harus memikirkan  kapan memulai bisnis dan  berapa besar keuntungan yang akan anda peroleh dari bisnis tersebut.

Saat ini anda bisa memilih bisnis dari segi kepraktisan  atau kemudahannya seperti halnya bisnis online. Sebelumnya orang bisa menjalankan   bisnis secara offline namun semakin canggih teknologi dan ilmu pengetahuan menimbulkan keinginan berbisnis yang lebih mudah dan murah. Bisnis online menjadi idola  para pelaku bisnis  saat ini namun bukan berarti bisnis offline akan ditinggalkan. Sampai saat ini pun bisnis offline tetap dijalankan oleh pelaku bisnis. Bisnis offline dijalankan secara online namun bisnis online dikerjakan secara online maupun offline. Bagi  anda yang ingin mendapatkan konsumen yang  banyak maka bisa memilih bisnis online.  Bisnis online merupakan bisnis yang paling banyak dijalankan baik anak muda maupun dewasa. Dari bisnis yang  dijalankan secara online tersebut keuntungan yang didapatkan cukup menggiurkan.

Bila anda memilih bisnis offline, bisnis ini tidak dijalankan  melalui media online melainkan anda bertatap muka dengan konsumen pada toko atau menjualnya langsung door to door. Bisnis offline   membutuhkan tenaga,tempat, dan  tempat penyimpanan barang atau gudang. Bila anda memilih bisnis online , anda tidak membutuhkan tempat untuk berjualan, tempat untuk menyimpan barang dan juga tidak membutuhkan banyak karyawan. Bisnis online hanya membutuhkan website untuk menjual produk maupun jasa. Denan website tersebut anda sudah bisa mendapatkan keuntungan. Namun bukan berarti anda  bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan menggunakan website saja,  masih banyak langkah yang harus anda tempuh agar keuntungan yang anda dapatkan semakin besar.

Bisnis online lebih menguntungkan  karena pemasaran yang dilakukan dengan internet memberikan peluang yang besar untuk siapa saja yang ingin mendapatkan uang. Bila bisnis offline harus memasarkan produknya langsung kepada   orang lain bahkan harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu untuk melakukan pemasaran, namun  dengan menjalankan bisnis online, waktu dan tenaga bisa diminimalkan. Jadi,  banyak alasan mengapa anda harus berbisnis dan mengapa  anda harus memilih bisnis tersebut. Bila anda ingin sukses,jangan takut akan kegagalan bahkan berkali-kali gagal pun  anda tetap bangkit. Kegagalan pertama dan berikutnya adalah jalan menuju kesuksesan anda. Tentukan tujuan bisnis dan pilihlah bisnis yang benar-benar tepat  anda jalankan.Binis harus menyatu dengan  jiwa anda,  semakin anda mencintai bisnis yang dijalankan maka semakin mudah bagi anda  untuk mendapatkan  keuntungan.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang