MENJALANKAN BISNIS JUS BUAH

Musim panas tiba, pastinya banyak orang yang kehausan dan ingin sesuatu yang segar. Ada cukup banyak orang yang menjual berbagai minuman di pinggir  jalan, dan bila Anda mengamatinya, mereka menjual  minuman tersebut dengan harga yang  mahal, apakah mereka untung? Pastinya setiap bisnis atau usaha ingin mendapatkan keuntungan terutama  mendapatkan keuntungan yang besar, demikian juga bisnis menjual  minuman. Peluang  menjual minuman adalah salah satu peluang  bisnis  yang menjanjikan, sekalipun banyak orang yang malu, gengsi atau  dianggap  bukan pekerjaan yang menjanjikan. Namun jangan salah, dari menjual minuman    di pinggir jalan saja banyak orang yang  menjadi sukses dan  memiliki penghasilan yang tak kalah besar dari penghasilan pegawai kantoran.

Untuk menjalankan bisnis minuman, Anda bisa memilih berbagai minuman yang  banyak diminati orang.  Memulai bisnis menjual jus buah adalah salah satu pilihan bagi ibu rumah tangga yang mudah, murah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Jika  banyak ibu rumah tangga yang bingung mencari pekerjaan yang tepat  atau mereka ingin menjalankan bisnis tanpa menggangu  pekerjaan rumah,  bisnis menjual jus buah ini bisa dijadikan  pilihannya. Buah adalah salah satu bagian penting untuk menjaga kesehatan  tubuh. Dengan mengkonsumsi jus buah maka  sangat mudah bagi seseorang untuk mendapatkan sehat yang lebih lama.

Bagi ibu rumah tangga pastinya  Anda  juga ingin  mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu suami, namun  Anda harus memilih pekerjaan yang tidak meninggalkan rumah. Untuk itu, Anda bisa   memilih  jus buah sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Jangan salah,  menjalankan  bisnis  jus pun Anda juga bisa sukses. Kesuksesan tidak diukur dari jenis pekerjaan atau bisnis yang Anda  jalankan, sekalipun bisnis yang Anda jalankan tersebut adalah bisnis yang    dipandang orang lebih terhormat, namun jika Anda tidak bisa menjalankannya maka   Anda  juga akan sulit mendapatkan penghasilan. Namun, saat Anda menjalankan bisnis  yang mudah  sekalipun dianggap orang  bisnis biasa,  Anda   tetap bisa  sukses dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Bagaimana memulai bisnis  jualan jus buah?

Menjalankan bisnis yang pertama  dilakukan adalah memahami tentang bisnis tersebut,  Anda bisa saja  menjalankan bisnis lain selain bisnis menjual  jus buah, namun  pahami bisnis tersebut  sebelum bertindak.  Jika Anda memilih bisnis jus buah, pastikan bahwa Anda telah  mempelajari secara detail bisnis tersebut, apakah bisa berkembang ataukah  tidak. Sebagian besar orang yang telah sukses menjalankan bisnis  jus, mereka sukses dengan mudah karena    untuk memasarkan  jus pun sangat mudah, apalagi jika Anda  bisa membuat jus buah yang beda dari  tempat lainnya.

Mengingat saat ini ada cukup banyak orang yang menjalankankan bisnis  menjual jus buah, Anda  harus membuat inovasi   yang berbeda.  Menjual produk yang berbeda akan memberikan dampak yang baik   namun kadang memberikan dampak yang buruk jika inovasi tersebut tidak sesuai dengan  pangsa pasar. Untuk itu,  sekalipun menjalankan bisnis jus buah, pahamilah konsep bisnis ini,apakah bisa dikembangkan dengan mudah, apakah membutuhkan inovasi ataukah tidak.  Untuk memulai bisnis  jual  jus buah, Anda bisa  melihat pangsa pasar,  Anda bisa melihat beberapa penjual jus  dan bagaimana   konsumen  memilih beberapa buah yang  disediakan disana.

Memilih lokasi  bisnis yang tepat

Untuk menjual  jus buah, lokasi yang tepat juga  sangat dibutuhkan,  apalagi saat ini banyak orang yang telah menjalankan bisnis ini terlebih dulu daripada Anda.   Pilihlah lokasi untuk menjual jus buah di tempat yang sering dilalui orang, sekalipun di rumah,tapi rumah Anda  sering dilalui banyak orang  maka  tempat tersebut sangat besar  peluangnya untuk dijadikan tempat bisnis yang strategis. Lokasi bisnis yang strategis akan memudahkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan, demikian  juga sebaliknya. Untuk itu, Anda bisa menjalankan  bisnis  jus buah di rumah ataupun di tempat lain yang memiliki peluang banyak dikunjungi orang.

Beberapa tempat bisnis yang strategis untuk menjual  jus buah diantaranya adalah  di dekat jalan raya, di dekat  sekolah atua kampus, didekat rumah sakit,  pasar atau tempat umum lainnya yang banyak dikunjungi orang. Memilih tempat bisnis yang tepat akan menghindarkan Anda dari kebanggkrutan namun jika  tempat yang dijadikan   bisnis saja   tidak sesuai, hal ini  tentu tidak akan membuat bisnis Anda  berjalan dengan baik. Apalagi  jus buah,   minuman satu ini tentu tidak membutuhkan waktu lama untuk dikonsumsi.  Buah-buahan yang   segar  sangat baik digunakan untuk jus, sebisa mungkin Anda harus mencari tempat yang strategis  agar   apa yang Anda jual tersebut  bisa cepat habis.

Peralatan dan perlengkapan  bisnis

Bisnis menjual  jus buah  tidak membutuhkan peralatan dan perlengkapan yang banyak, yang dibutuhkan  diantaranya adalah peralatan yang digunakan untuk membuat  jus buah,  perlangkapan untuk  mengemas jus buah. Untuk peralatan yang  pertama adalah blender, mesin blender yang  Anda sediakan harus  yang berkualiatas, hal ini  agar bisa mendukung  kualitas dari jus yang Anda  sajikan untuk konsumen.  Pilihlah mesin blender yang memiliki kecepatan yang tinggi, dengan kecepatan tinggi maka blender  akan meghasilkan  campuran yang baik antara susu,  es  dan buah menjadi satu. Mesin blender yang berkualitas akan tahan lama, hal ini karena Anda  harus menggunakan mesin tersebut  dalam waktu yang lama dan  sesering mungkin.

Bahan baku

Bahan baku untuk membuat jus buah haruslah buah yang   berkualitas dan masih segar. Jangan membeli buah yang sudah layu atau buah yang belum matang apalagi buah yang sudah  busuk. Buah yang digunakan untuk jus  dan masih segar akan menghasilkan jus buah yang  lebih baik.  Anda  bisa menempatkan buah-buaha tersebut pada kulkas agar terjaga kesegarannya.  Sebelum digunakan untuk  jus, pastikan bahwa buah tersebut telah Anda cuci dengan bersih. Untuk pilihan  buah-buahan, Anda bisa membeli buah yang sering diminati orang untuk  dijadikan jus. Sebagai contoh adalah buah  mangga,  melon,  alpukat,  buah naga, wortel,  dan beberapa buah lainnya yang diminati banyak orang.

Kebersihan tempat

Kebersihan tempat bisnis juga menjadi  hal penting apalagi jika Anda menjalankan bisnis  yang menjual manakan atau minuman. Untuk  itu, jagalah  kebersihan sekitar  tempat bisnis Anda, jangan sampai  konsumen lari karena Anda  kurang menjaga kebersihan tempat bisnis.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang