MENJALANKAN BISNIS KOSMETIK DI RUMAH

Kosmetik adalah salah satu kebutuhan wanita, bahkan  hampir setiap hari  wanita mebutuhkannya.  Ada cukup banyak kosmetik yang beredar saat ini, hal inilah yang membuat  semakin banyak   orang yang tertarik untuk memilih bisnis kosmetik.    Jika Anda  ingin menjalankan bisnis di rumah dengan cara mudah dan murah, makan ada cukup banyak bisnis yang bisa Anda pilih dan salah satunya adalah bisnis kosmetik. Bisnis  kosmetik  merupakan satu bisnis yang  bisa memberikan keuntungan cukup besar bagi Anda, terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin  mendapatkan tambahan uang  namun tidak ingin meninggalkan    anak-anak.

Bagi Anda yang  belum pernah menjalankan bisnis,  Anda bisa memulai bisnis kosmetik tersebut dengan cara yang mudah, tidak usah menggunakan modal atau tanpa keluar modal dulu. Setelah Anda belajar  sambil menjalankan bisnis tersebut  Anda bisa menambah modal untuk mengembangkan usaha.   Ulasan dibawah ini akan memudahkan Anda untuk  memulai bisnis kosmetik    dimulai dari  nol hingga Anda sukses  dan bisa mengembangkan bisnis tersebut  lebih maju lagi.

Memilih  kosmetik terbaik untuk dijadikan  bisnis

Untuk pertama kalinya  Anda  akan merealisasikan ide untuk menjual kosmetik, namun  karena Ada adalah pemula dalam bisnis ini, Anda bisa mencari informasi tentang bisnis kosmetik  di internet,  pada rekan kerja ataupun pada  orang yang telah sukses sebelumnya.  Informasi yang Anda butuhkan adalah tentang jenis  kosmetik yang  paling  baik prospek kedepannya. Untuk memilih jenis kosmetik ini memang gampang-gampang susah, bukan hanya   memilih dilihat dari  segi harga namun  memilih kosmetik pun juga harus dipilih dari segi  kualitasnya.

Berikut beberapa cara memilih kosmetik yang  berpeluang bagus untuk dijadikan  bisnis:

ü  Merek

Memilih kosmetik yang akan dijual kembali,  hal ini harus  diperhatikan merek  yang  tercantum pada kosmetik tersebut. Anda bisa memilh kosmetik yang memiliki merek jelas, artinya merek tersebut sudah dikenal banyak  orang dan sudah tidak diragukan lagi  kualitasnya. Jika Anda memilih  kosmetik yang   mereknya tidak jelas, bisa jadi hal ini  sangat sulit untuk  dipasarkan. Konsumen  cenderung selektif terutama untuk membeli kosmetik yang benar-benar bisa dipercaya   kualitasnya.

ü  Harga

Harga pun juga menjadi salah satu pertimbangan komsumen dalam memilih kosmetik.  Anda yang ingin berjualan   dan ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar,   maka saat memilih kosmetik jangan memilih kosmetik yang harganya  cukup mahal. Konsumen di Indonesia lebih suka dengan   produk yang harganya terjangkau namun dengan kualitas yang bagus. Jika Anda ingin berjualan kosmetik maka pilihlah kosmetik yang harganya terja ngkau untuk  semua kalangan.

ü  Kualitas  kosmetik

Untuk menentukan kualitas kosmetik yang baik,  pilihlah  kosmetik yang sudah terdaftar pada BPOM.  Kosmetik yang terdaftar pada  BPOM memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kosmetik yang tidak memiliki izin resmi dari pemerintah.  Dengan kualitas yang bagus maka Anda bisa  lebih mudah mendapatkan konsumen.

Bagaimana memulainya?

Untuk memulai bisnis kosmetik, jika Anda  terlalu sibuk di rumah  dan mengurus  anak-anak, Anda bisa menjalankan bisnis  ini di rumah tanpa menggangu   pekerjaan rumah.   Jika modal yang Anda miliki  sedikit atau Anda tidak ingin  mengeluarkan modal  terlabih dulu,  Anda bisa mendaftar sebagai dropshiper pada salah satu   agen kosmetik terpercaya.

Berikut beberapa cara memilih  agen/ supplier  kosmetik yang berkualitas dan terpercaya:

ü  Memiliki  website   doman berbayar

Agen atau supplier kosmetik yang bisa diandalka   akan memiliki website yang digunakan untuk menjual produknya. Pilihlah  supplier yang memiliki webiste dengan domain berbayar.  Secara logika, jika mereka benar-benar  bisa dipercaya  maka mereka akan melakukan yang terbaik untuk websitenya demikian juga   untuk  menggunakan domain yang berbayar. Untuk memilih toko online sebagai supplier Anda,  jangan  memilih  supplier yang memiliki website   gratisan.

ü  Memiliki  alamat toko offline dan kontak yang jelas

Waspadai supplier nakal  dan tidak bertanggung jawab yang  tidak mencantumka alamat toko offlinenya dan juga tidak  mencantumkan  kontak yang bisa dihubungi. Sebagai awal bisnis  Anda,  pilihlah  supplier yang  memiliki toko offline  selain  toko online tersebut.  Kemudian pilihlah  supplier yang  mencantukkan kontak yang lengkap   bahkan  dengan mencantumkan nomor  hp,  pin BB, alamat facebook,  email dan juga alamat toko offlinennya. Dengan alamat yang lengkap tersebut akan menghindarkan Anda dari   penipuan.

ü  Kosmetik yang  dijual  cukup banyak dan  berkualitas

Pilihlah supplier yang menjual kosmetik  berkualitas dan dengan pilihan banyak kosmetik. Semakin lengkap supplier tersebut menjual kosmetiknya maka semakin  besar peluang  Anda untuk mendapatkan keuntungan.

ü  Memberikan harga  grosir

Karena Anda ingin menjual kembali produk kosmetik tersebut maka pilihlah supplier yang memberikan  harga grosir untuk semua produk kosmetik yang dijualnya. Semakin  Anda mendapatkan harga kosmetik yang murah maka semakin besar peluang Anda    untuk mendapatkan keuntungan.

Bagaimana menjalankannya?

Untuk menjalankan bisnis kosmetik, jika  Anda bertindak sebagai    dropshiper maka Anda tidak  harus mengeluarkan modal,  Anda hanya butuh   komputer di rumah atau laptop dan koneksi internet.  Dengan  kedua hal tersebut Anda bisa menjual produk  di stus jejaring sosial ataupun  pada website  buatan Anda.  Keberhasilan Anda untuk berpromosi  bisa  menjadi   jembatan untuk mencapai kesuksesan.  Jika Anda  tidak bisa memasarkan produk  kosmetik yang Anda  jual, hal ini tentu akan menjadi penghambat kesuksesan  Anda.

Beberapa cara memasarkan produk kosmetik diantaranya:

ü  Melalui  situs jejang   sosial

Untuk menjual  kosmetik, jika Anda sebagai   dropshipper  atau  sebagai reseller akan lebih baik jika Anda memasarkanya pada  sosial media  atau situs  jejaring sosial seperti halnya  facebook,  twitter dan sosial media lainnya.

ü  Melalui  website

Anda bisa membuat website dan  mempromosikan produk kosmetik yang Anda jual tersebut. Dengan website maka Anda tidak perlu   bekerja  8 jam perhari, Anda hanya   bekerja dalam hitungan jam saja.

ü  Dengan berpromosi langsung kepada tetangga Anda,  saudara,  dan rekan lainnya

Untuk promosi lainnya Anda bisa  mempromosikan  kosmetik  pada tetangga, teman  atau saudara.  Untuk  promosi ini  Anda membutuhkan  produk langsung, jadi   Anda bisa stock produk  dalam jumlah tertentu untuk   dijual kembali pada orang yang ada disekitar Anda.

Semakin  banyak Anda belajar tentang pemasaran yang tepat maka semakin mudah dan lebih cepat berkembang  bisnis yang Anda jalankan tersebut.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang