MENJAMURNYA TOKO ONLINE

Baru sempat menulis artikel

Beberapa waktu lalu, saya kedatangan seorang teman dari Jakarta. Dia bergerak di bisnis online juga. Kita bercerita berbagai macam hal, salah satunya kenapa bisnis online bisa berkembang pesat.

Begini ceritanya.

Hari sabtu minggu, kita libur, pasti donk bawa keluarga jalan2, ke mall lah setidaknya. Di mall, perjalanan dan parkirnya sendiri bisa satu jam lebih. Setelah cari parkir, kita shopping mencari barang yang kita butuhkan, rencana sih beli abcde, tapi ujung2nya, ya pasti bawa keluarga makan, pasti ngemil dikit, pasti beli minuman teh atau air mineral, dan kadang kalau anak2 ribut kita bawa mereka di tempat bermain. Dari budget yang rencana belanja kebutuhan rumah tangga, malah habis untuk beli2 barang yang tidak di rencanakan. Itu sebabnya di kota2 besar seperti Jakarta dan Surabaya, para suami mulai menyiasati dengan membelikan istrinya smartphone, atau tablet, dimana mereka mencari barang yang di perlukan, bayar biaya pengiriman dan tidak merembet kemana2. Itu sebabnya toko online berjamuran dimana mana.

Bagi di daerah, mereka semakin makmur, tetapi barang bagus sulit di dapat, sehingga mereka mencarinya lewat online.

Itulah 2 faktor yang menurut saya menyebabkan bisnis online tumbuh dengan subur di Indonesia.

Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi yang mencari cara bagaimana menghemat pengeluaran rumah tangga. (ya dengan membeli secara online itu tadi)

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang