PELUANG BISNIS BAJU MUSLIM RUMAHAN

Baju muslim saat ini memang menduduki peringkat unggulan bagi kaum wanita terutama mereka yang berhijab. Seolah tidak ingin kalah gaya wanita  berhijab ingin menunjukkan bagaimana mereka bergaya namun tetap menutup aurat mereka. Oleh karena itu bila anda memilih beberapa toko baik  toko offline maupun toko online,  sebagian besar mereka menjual baju muslim dan gamis muslim wanita. Peluang bisnis ini memang sangat menjanjikan jadi wajar bila banyak orang memilih bisnis ini. Sebagian besar pemilik bisnis pakaian adalah wanita, baik dalam skala besar maupun skala kecil. Pakaian yang tidak ada matinya, membuat bisnis baju muslim wanita  semakin banyak modelnya.

Baju muslim wanita yang menjadi pakaian utama saat merayakan lebaran tersebut mungkin menjadi pilihan untuk tampil agamis namun tetap modis.  Baju muslim merupakan  jenis pakaian yang cocok untuk hari raya Islam dan saat  menjelang hari raya tersebut permintaan akan baju muslim tentu akan meningkat berlipat-lipat. Bukan hanya saat hari raya namun saat hari-hari biasa banyak orang yang mencari baju muslim  tersebut.  Banyak baju muslim maupun gamis wanita yang menajdi  favorit anda untuk  mempersiapkan  hari raya. Bagaimana dengan  pemilik bisnis  baju muslim ini, berapa besar modal yang disetorkan?  Taukah anda bahwa tanpa modal pun anda bisa menjalankan bisnis menjanjikan ini?

Bagaimana prospek bisnis baju muslim untuk ibu rumah tangga?

Sebelum anda menyetorkan modal awal untuk menjalankan bisnis ini,cobalah untuk mencari informasi tentang bagaimana peluang bisnis tersebut untuk anda. Jika anda sebagai ibu rumah tangga, apakah anda bisa menjalankannya  dalam jangka waktu lebih lama?  Bisnis baju muslim wanita  sering  ramai saat menjelang hari raya Idul Fitri maupun hari raya Idul Adha. Sebelum memasuki hari raya tersebut maka permintaan akan baju muslim maupun gamis semakin meningkat bahkan meningkat berlipat ganda dibandingkan hari-hari biasa. Peningkatan yang cukup signifikan  ini   menjadikan pebisnis baju muslim  mendapatkan banyak keuntungan apda moment tersebut.  Namun bagi anda yang belum pernah menjalankan bsinis baju muslim wanita maka  jangan menunggu hanya saat akan lebaran saja namun  peluang bisnis ini terbuka untuk hari-hari biasa.

Saat hari biasa pun anda tetap bisa menjual baju muslim ataupun gamis dan mendapatkan keuntungan sekalipun permintaan terhadap barang tersebut tidak terlalu besar. Bisnis ini  sangat cocok dijalankan oleh wanita demikian juga dengan ibu rumah tangga.  Keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis ini membuat banyak ibu rumah tangga yang berminat menjalankannya. Sebagai negara muslim, tentu saja Indonesia bisa menjadi ladang bisnis baju muslim wanita yang menguntungkan.  Tak sedikit  ibu rumah tangga yang memanfaatkan bisnis ini sebagai bisnis sampingan dan bisnis utama di rumah. Di hari biasa banyak wanita yang mencari model-model baju muslim  yang digunakan bukan hanya untuk hari raya namun juga digunakan untuk bekerja. Ini juga menjadi kesempatan bagi anda untuk mencoba keberuntungan dari bisnis fashion tersebut.

  • Berapa besar modalnya

Jika anda belum pernah  membuka  usaha pakaian terutama baju muslim wanita di rumah, jangan terburu menanamkan modal yang besar. Ada baiknya anda menggunakan  modal yang kecil atau bahkan tanpa modal. Bagi ibu rumah tangga, cobalah terlebih dulu untuk menjadi  reseller  pakaian muslim baik baju muslim maupun gamis wanita. Menjadi reseller tersebut  hanya butuh koneksi internet dan website atau jejaring sosial untuk berjualan. Selain tanpa modal, reseller adalah pekerjaan yang sangat mudah, bisa dijalankan  tanpa ada ikatan waktu dan tempat. Sambil mengerjakan pekerjaan rumah,  menjaga si kecil, anda tetap bisa menjalankan bisnis tersebut.

Jika anda ingin membuka toko  baju muslim di rumah, anda bisa membeli  beberapa model baju tersebut pada  grosir  baju muslim dan gamis wanita. Membeli  baju dalam jumlah banyak pada grosir akan lebih murah dibandingkan anda membelinya secara eceran. Saat ini banyak sekali grosir  baju muslim yang bisa anda pilih untuk  beberapa model baju muslim dan  dijual kembali di rumah.  Dengan modal kecil anda bisa mencoba menjualnya secara eceran baik secara offline maupun online.

  • Bagaimana menjalankannya?

Banyak ibu rumah tangga yang bingung ketika mereka mendapatkan tawaran berbisnis, takut jika tidak bisa   menjalankannya dengan  baik karena harus mengurus rumah tangga. Ini sebenarnya bisa diatur dan  anda bisa mengerjakan semuanya dengan mudah.  Bisnis  baju muslim wanita bisa anda jalankan tanpa menggangu pekerjaan di rumah, anda bisa menjalankannya secara online maupun offline seperti uraian diatas. Bila anda membuka toko baju atau yang sering dikenal dengan sebutan butik,  cukup membukanya setiap hari  setidaknya sehari  5 hingga 7 jam, namun anda  tidak harus menunggu toko ini terus dan melupakan pekerjaan rumah.

 

Nah, bila anda ingin meningkatkan penjualan cara online juga sangat efektif untuk meningkatkan  pendapatan anda. Berbicara masalah penjualan online, saat ini hampir semua toko online menjalankannya  dengan  hanya memiliki website  dan koneksi internet. Internet bisa  menjangkau  semua wilayah tanpa  harus meninggu lama. Mengapa anda tidak memanfaatkannya untuk berbisnis baju muslim wanita tersebut?  Buatlah toko online baik dengan  membelinya pada jasa pembuatan toko online maupun membuat sendiri  kemudian anda bisa memajang beberapa model  baju yang dijual. Sebagian besar calon konsumen lebih  menyukai berbelanja secara online  karena lebih praktis dan cepat.

 

Gunakan layanan terbaik pada website anda sebagai pemasaran online dan jangan lupa  untuk memberikan pelayanan terbaik pula melalui pemasaran offline. Kedua cara ini bisa memaksimalkan pendapatan anda tanpa harus  keluar rumah.  Besarnya pendapatan bisa anda atur sendiri karena semakin banyak  baju yang berhasil anda jual maka semakin banyak pula uang yang anda dapatkan.  Bisnis baju muslim wanita sampai kapanpun tak ada matinya.  Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, anda  harus pandai memprediksi  trend mode setiap tahun agar konsumen tidak bosan dengan toko anda.  Setidaknya dalam satu minggu atau satu bulan anda bisa meng-update beberapa model pakaian terbaru sehingga semakin banyak  orang yang antusias membeli baju muslim wanita anda. Jangan lupa untuk menarik  banyak pembeli gunakan  potongan harga atau discount  sesuai ketentuan yang anda  sesuaikan. Semakin bersaing harga  baju muslim tersebut maka semakin tertarik orang untuk membelinya.

 

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang