Perawatan Pasca Melahirkan

Proses kehamilan selama Sembilan bulan adalah suatu proses yang melelahkan. Kondisi yang menurun itu sudah pasti. Perawatan diperlukan selain untuk mengembalikan kondisi ibu seperti semula, juga berguna untuk mengembalikan kecantikan seperti semula.

Perawatan pasca melahirkan harus meliputi diet yang benar di mana ibu mengontrol asupan gizi yang sehat, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan luka operasi.

Secara fisik, problem yang muncul seperti stretch mark, cellulite, naiknya berat badan yang berlebihan, kulit kusam, munculnya noda2 hitam di beberapa area dan kulit yang kendor

Untuk mengembalikan kondisi fisik seperti semula, dan mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, perawatan pijat (relaksasi) di sertai berbagai rempah2 dapat di lakukan. Pastikan anda berkonsultasi sebelumnya kapan perawatan tersebut itu bisa dimulai (kondisi setiap orang tidak sama, dan kapan perawatan bisa dimulai berbeda antara yang melahirkan secara normal atau Caesar), dan metoda kecantikan mana yang sesuai dengan situasi anda. (kadang ada yang gak tahan dengan produk tertentu, meski biasanya kalau gak di coba tidak tahu)

Asupan gizi yang cukup juga perlu. Ibu  yang baru menyusui memerlukan extra gizi, oleh karena itu diet yang berlebihan tidak di sarankan.  (kecuali beberapa pantangan kalau anak alergi). Asupan gizi yang cukup juga membantu mengembalikan kondis ibu seperti semula.

Menghindari stress juga perlu agar kondisi ibu cepat pulih. Menjaga kebersihan luka operasi dengan cara di bersihkan dengan air hangat atau rajin mengganti pembalut juga di perlukan untuk mencegah kuman yang menimbulkan infeksi.

Perawatan yang tepat dapat membantu ibu2 melawati masa2 nifas dengan nyaman.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *