RAHASIA TOKO ONLINE RAMAI PENGUNJUNG

Para pengelola toko online jangan sedih jika toko online Anda masih sepi dari pengunjung. Karena itu artinya Anda masih harus banyak berbenah agar orang bisa tertarik membuka toko online Anda setiap saat. Toko online merupakan website khusus yang didesain sedemikian rupa untuk berbelanja sebagaimana toko di dunia nyata. Kita akan menemukan galeri produk dari sebuah toko online lengkap dengan spesifikasinya. Toko online atau bahkan yang sekarang sedang trend dengan afiliasi bisnis online secara besar atau mall online, inti dari bisnis mereka adalah pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka peluang omset pastinya akan semakin besar. Toko online sebenarnya ada banyak jenisnya, ada yang menggunakan facebook, blog atau website toko online. Inti dari semua jenis toko online tersebut pastinya adalah pengunjung.

Soal harga yang disajikan terhadap barang atau jasa sebenarnya tidak begitu besar pengaruhnya sebab ini adalah dunia maya. Siapa yang pintar mengetahui teknik-teknik marketing online, maka dial ah yang akan menguasai pasar online tersebut. Ada banyak toko online yang menyajikan barang dan jasa dengan harga yang murah, namun nyatanya pelanggan atau jumlah pengunjung di toko online tersebut masih sedikit. Sedangkan mungkin sebuah toko online yang menyajikan harga barang dan jasa cukup mahal, namun mereka menguasai teknik marketing online, justru toko merekalah yang akan ramai dikunjungi orang. Jadi bagaimana sebaiknya? Berikut ini beberapa rahasia kenapa toko online ramai pengunjung:

1. Jika ingin menggunakan toko online dari website, maka pilihlah yang menyajikan kolom artikel. Di sinilah Anda bisa meningkatkan marketing toko online Anda dengan menggunakan artikel marketing SEO. Orang-orang akan mudah menemukan toko online Anda jika Anda melakukan posting artikel marketing secara rutin setiap harinya. Tak perlu banyak tetapi harus rutin setiap hari untuk mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari google. Pastikan artikel yang Anda posting menggunakan judul dan kata kunci yang paling banyak dicari orang untuk mencari barang yang ada di toko Anda secara online. Jika Anda tak bisa membuat artikel marketing sendiri, Anda bisa menggunakan layanan jasa penulisan artikel yang banyak ditawarkan di internet. Layanan jasa ini biasanya akan mampu mereview website Anda dengan artikel-artikel yang mengandung unsure SEO.

2. Posting produk secara rutin, ya artinya Anda harus terus mengupdate website Anda jika Anda ingin orang selalu memantau perkembangan produk atau layanan jasa Anda. Seperti misalnya Anda mengelola toko online untuk produk fashion, maka pastikan Anda selalu mengupdate produk-produk tersebut secara rutin untuk membuat para pelanggan Anda senang selalu mengunjungi toko online Anda. Jangan lupa juga menjual produk yang unik. Jika Anda bisa, jual lah sesuatu yang berbeda dan tak ada dijual di toko lainnya.

3. Koneksikan toko online Anda dengan jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya. Apa saja yang bisa digunakan untuk promosi, lakukan lah karena kebanyakan pengunjung setia Anda adalah mereka yang sudah mengenal Anda sebelumnya di jejaring sosial.

4. Rajin membagikan tautan dari produk yang Anda jual atau artikel menarik yang ada di toko online Anda ke jejaring sosial. Ini akan membuat orang langsung mengklik link tersebut. Cara ini lebih mudah dibandingkan orang harus mencari nama toko online Anda di mesin pencari, karena mungkin saja mereka tidak mendapatkan keyword yang pas untuk menemukan toko online Anda tersebut.

5. Beriklan juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Kita bisa melihat sekarang, mall online justru mampu beriklan di televisi secara habis-habisan demi mendapatkan jumlah pengunjung yang signifikan. Membuat aplikasi khusus untuk toko online milik Anda juga bisa dilakukan jika Anda sudah memiliki modal yang cukup.

6. Pelayanan yang bersahabat dan produk atau jasa yang berkualitas juga akan menentukan jumlah pengunjung Anda. Mereka yang puas biasanya akan berlangganan dan mengajak orang lain untuk berkunjung ke toko Anda. Bukan hanya kualitas produk yang bagus tapi pelayanan juga menjadi hal yang penting. Ada banyak produk yang bagus tapi Anda tak profesional dalam memberikan pelayanan maka bisa jadi pengunjung Anda akan pindah ke toko online lainnya.

Bagaimana kita merespon pengunjung menjadi hal yang cukup penting. Baik dalam hal kecepatan maupun sikap kita yang ramah dan tidak cepat emosi dalam melayani tingkah pelanggan. Berbisnis online memang harus sabar, Anda akan sering dikomplain pelanggan karena banyak hal-hal teknis yang mungkin membuat pelanggan tak puas, seperti kualitas produk, pengiriman barang yang bermasalah atau proses transfer keuangan yang mungkin menimbulkan masalah. Jadi berbisnis memang harus sabar dan telaten meski hanya melalui toko online.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang