RESEP MASAKAN NIKMAT UNTUK ANAK ANDA

Resep makanan nikmat bagi anak – anak menjadi topik bahasan dalam artikel kali ini. Bagi anda yang sudah memiliki buah hati tentu mulai banyak memikirkan nutrisi makanan yang baik tubuh anak anda. Kecukupan nutrisi dalam makanan ini yang nantinya mampu membuat tubuh anak anda menjadi sehat dan cerdas. Setiap orang tentu mendambakan anaknya tumbuh dengan sehat dan menjadi bintang kelas dalam sekolahnya, akan tetapi tidak setiap harapan tersebut dapat menjadi kenyataan. Namun, anda selaku orang tua berhak untuk berusaha agar anak anda menjadi dambaan setiap orang tua biasanya. Salah satu usaha yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan cara mencukupi nutrisi buah hati anda. Lengkapi semua kebutuhan nutrisi tubuh buah hati anda secara lengkap agar perkembangan serta pertumbuhan buah hati anda menjadi lebih optimal. Anda ingin tahu caranya? temukan cara tersebut dalam ulasan resep makanan nikmat untuk anak anda berikut ini :

Resep Makanan Nikmat untuk Anak Anda

  1. Kenalilah rasa makanan kesukaan anak anda

Mengenali rasa makanan kesukaan anak merupakan langkah utama dalam menentukan jenis makanan yang cocok untuk anda. Jika anak anda merupakan tipe anak yang mudah bercerita pastinya dia akan mengungkapkan makanan yang dia sukai. Namun, hal ini beda lagi bagi anak anda yang tertutup. Anda perlu melakukan usaha khusus agar anda mengetahui rasa makanan kesukaan anak anda. Lalu? Bagaimana caranya? caranya dengan memberikan aneka menu makanan yang memiliki rasa berbeda. Semisal anda menentukan jadwal makan anak anda dengan rincian menu sebagai berikut :

Senin : rasa makanan yang menonjolkan rasa manis seperti kolak, bubur pisang, dll

Selasa : rasa makanan yang menonjolkan rasa asin seperti bubur ayam, bakso, mie ayam, dll

Rabu : rasa makanan yang menonjolkan rasa asem seperti sayur asem, sayur kecambah dan kacang panjang, dll

Kamis : rasa makanan yang menonjolkan rasa pedas seperti menu bebek pedas, sambal terasi dan lain – lainnya.

Dan jadwal menu masakan selanjutnya yang dikombinasikan secara berulang. Setelah anda melakukan jadwal menu makanan tersebut, anda pantau porsi makan anak anda. Apabila anak anda lebih lahap makan pada salah satu hari tersebut maka itulah rasa makanan yang disukai anak anda. Jika anda sudah mengetahui rasa kesukaan anak anda maka anda dapat langsung dapat mengolah keragaman aneka makanan yang memiliki rasa sesuai kesukaan anak anda.

               2. Buatlah menu makanan yang berimbang

Menu makanan yang berimbang ini dapat dikaitkan dengan keragaman menu makanan yang anda sajikan. Semisal anda membuat menu makanan yang tidak hanya satu. Ada menu makanan pembuka, ada menu makanan berat serta ada menu makanan pencuci mulut. Keberimbangan gizi juga harus diperhitungkan dalam penyajian menu makanan kali ini.

               3. Lengkapi makanan nikmat dengan pola 4 sehat 5 sempurna

Kandungan 4 sehat 5 sempurna yang dimaksudkan yaitu tersedia beragam nilai gizi didalamnya. Ada kandungan karbohidrat, ada protein, ada pula vitamin dan mineral serta ada juga kandungan air dan lemak dalam menu makanan tersebut. Menu makanan yang bergizi inilah yang dikatakan nikmat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh anak anda.

            Cukup sekian resep membuat makanan nikmat yang disukai anak anda. Lebih terbukalah pada anak anda saat menentukan menu makanan. Terlebih lagi jika jadwal menu makanan tiap harinya berasal dari anak anda tentu menu makanan yang dibuat akan menjadi menu makanan nikmat setiap harinya.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang