RESEP NASI GORENG AYAM UNTUK BALITA

Resep nasi goreng ayam mungkin sudah biasa bagi kalangan ibu – ibu. Namun sudah tahukah anda mengenai resep menu nasi goreng ayam yang dikonsumsikan untuk balita anda? Pastinya anda belum tahu, bukan? Pasalnya, menu nasi goreng ayam untuk balita ini sedikit jauh berbeda dengan resep makanan berupa nasi goreng biasanya. Perbedaan menu makanan ini terletak pada bahan – bahan bumbu yang digunakan. Kemampuan organ pencernaan lambung balita tidak sama dengan orang dewasa biasanya, sehingga menu makanan yang diberikan juga perlu dibedakan. Nah, untuk menjawab rasa penasaran anda tentang menu nasi goreng ayam untuk balita ini, anda dapat memahaminya dalam ulasan artikel sebagai berikut   :

Resep Nasi Goreng Ayam untuk Balita

Menu makanan nasi goreng yang menggunakan daging ayam memanglah menjadi cita rasa nusantara yang banyak digemari oleh masyarakat segala tingkatan usia. Hal ini mulai dibuktikan dengan kreasi menu makanann nasi goreng ayam yang dibuat khusus untuk anak pada usia 1 – 5 tahun. Cara pembuatan menu makanan ini terbagi atas 6 step memasak yang utama. Berikut ulasan singkat mengenai langkah – langkah memasak tersebut :

Step Pertama

Dalam memasak sebuah menu makanan, hal pertama yang perlu dilakukan anda adalah melakukan penyiapan alat dan bahan makanan yang dibutuhkan. Beberapa komponen tersebut harus anda lengkapi dengan rinci agar nantinya memberikan kemudahan bagi anda dalam mengolah bahan makanan tersebut. Bahan – bahan makanan yang dibutuhkan dalam menu ini yaitu :

  1. Nasi putih
  2. Kecap
  3. Bumbu masakan (bawang merah, bawang putih, gula, garam, terasi)
  4. Daging ayam
  5. Mentega
  6. Sawi

Selanjutnya, perlengkapan memask yang perlu anda siapkan dalam mengolah bahan – bahan makanan yang ada, antara lain yaitu :

  1. Penggorengan
  2. Sutil
  3. Kompor
  4. Pisau
  5. Papan potongan
  6. Cobek
  7. Ulek – ulek
  8. Piring
  9. Sendok

Step Kedua

Pada step lanjutan dari langkah yang pertama ini, anda perlu melakukan pengolahan bumbu masakan yang ada. Mula – mula anda kupas bumbu – bumbu masakan yang ada. Lalu, anda haluskan bumbu dapur tersebut dengan menggunakan cobek dan ulek – ulek. Setelah itu selesai lanjutkan memasak anda dengan menggunakan langkah yang ketiga.

Step Ketiga

Pada langkah yang ketiga, anda perlu mengambil 2 sendok margarin dan letakkan margarine yang telah diambil pada penggorengan yang sudah panas diatas kompor. Tunggu hingga margarin mencair. Setelah margarin meleleh karena panas, anda tumis bumbu – bumbu masakan tersebut hingga tercium bau harum serta warna bumbu sedikit kecoklatan.

Step Keempat

Masukkan sepiring nasi putih pada bumbu masakan yang sudah matang. Aduk hingga seluruh nasi bercampur merata dalam bumbu masakan tersebut. Coba rasakan nasi goreng yang sedang anda buat tersebut. Bila masakan kurang asin maka tambahkan garam dapur dalam nasi goreng tersebut.

Step Kelima

Langkah yang ada pada tahapan kelima yaitu penambahan bahan makanan pendukung dalam menu makanan. Dalam menu kali ini, bahan pendukung yang digunakan yaitu daging ayam (yang sudah digoreng sebelumnya) dan sawi. Pertama – pertama, anda iris bagian daging ayam hingga menjadi sobekan daging ayam tipis – tipis. Lalu, lakukanlah hal yang sama pada sayuran sawi tersebut. Anda perlu memotong sawi hingga beberapa bagian. Kemudian setelah semuanya selesai, anda tambahkan bahan pendukung ini pada nasi goreng yang ada di dalam penggorengan.

Step Keenam

Pada langkah yang keenam, anda tambahkan kecap sebagai rasa pemanis serta pemberi warna masakan nasi goreng anda. Jika semua sudah selesai, angkat penggorengan anda dan sajikan menu nasi goreng ayam untuk balita anda pada piring serta sendok yang sudah disiapkan.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang