RESEP NUTRISI SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Resep nutrisi sehat untuk ibu hamil menjadi topik bahasan dalam artikel minggu kali ini. Kehamilan merupakan hidayah besar yang dititipkan oleh Tuhan kepada setiap wanita. Anda yang diberikan anugerah berupa kehamilan ini tentunya berkewajiban untuk selalu menjaga dan melindungi buah hati anda yang sedang berada dalam masa kandungan. Untuk menjaga calon buah hati anda ini tentunya banyak sekali caranya, mulai dari menjaga konsumsi makanan anda, mengikuti kegiatan kebugaran fisik sampai dengan rajin memeriksakan kandungan kepada tenaga medis yang bersangkutan. Diantara berbagai cara tersebut, tentunya menjaga asupan konsumsi makanan anda menjadi hal pertama yang wajib untuk diterapkan secara berkesinambungan. Anda perlu memilah makanan yang tepat sebagai nutrisi makanan anda selama hamil. Tak perlu mahal untuk menjaga nutrisi kandungan anda. Hal yang terpenting hanyalah anda bisa memilih bahan makanan yang memang mengandung gizi cukup untuk anda dan calon buah hati anda. Nah, untuk menciptakan kehamilan yang sehat tersebut, maka kami disini akan sedikit bercerita mengenai resep makanan yang sehat untuk tubuh anda yang sedang hamil. Mau tahu informasi selengkapnya? Yuk, intip informasi selengkapnya dalam ulasan berikut ini :

Resep Nutrisi Sehat Untuk Ibu Hamil

            Sebelum menginjak terlalu jauh mengenai nutrisi yang sehat bagi ibu hamil, adakah anda sudah memahami secara jelas tentang fenomena kehamilan itu sendiri?Jika belum, anda sebaiknya membaca informasi tentang kehamilan berikut ini :

Apa itu Kehamilan?

            Kehamilan merupakan sebuah peristiwa dibuahinya ovum (sel telur) yang dikeluarkan rahim oleh sel sperma pria yang produktif, kemudian sel zigot tersebut dibawa oleh sistem reproduksi wanita pada dinding rahim sebagai bidang penempelannya. Dengan peristiwa tersebutlah anda bisa merasakan kehamilah pada rahim anda. Zigot yang menempel pada rahim terus mengalami pembelahan hingga saatnya bisa menjadi calon bayi mungil kesayangan anda. Pembelahan zigot ini dapat mengalami proses yang sempurna jika ibu hamil memberikan nutrisi makanan yang menyehatkan. Sekarang sudah tahu bukan alasan kenapa seorang ibu hamil memerlukan nutrisi makanan yang sehat?Nah, jika anda sudah mengetahui alasannya tentu anda bisa menggunakan berbagai menu resep makanan sehat berikut ini sebagai bahan makanan anda serta buah hati anda, yakni :

  1. Omelet Isi Ayam

Makanan ini cukup mudah untuk anda masak sebagai menu makanan sehat penunjang nutrisi kandungan. Bahan – bahan yang dibutuhkan dalam menu kali ini terdiri atas ayam ¼ kg, telur ¼ kg, tepung 5 sendok makan, mie instan 5 buah, bawang merah,garam  dan bawang putih. Untuk membuatnya, anda perlu memasak terlebih dahulu mie instan anda hingga matang. Kemudian kocoklah telur dan tepung hingga merata, jika perlu tambahkan garam, potongan bawang merah dan bawang putih pada campuran keduanya. Setelah itu, potong ayam yang sudah dipanaskan dalam bentuk kotak – kotak. Selanjutnya, campurkan mie instan, kocongkan telur dan tepung lalu masukkan juga potongan ayam pada tengah adonan mie instan yang telah bercampur dengan adonan telur dan tepung. Setelah itu, langkah yang terakhir adalah menggoreng omelet isi ayam sesuai ukuran kesukaan anda.

  1. Salad Buah Segar

Buah – buahan merupakan sumber nutrisi ibu hamil yang tidak boleh dilupakan. Menu sehat yang bisa anda konsumsi selama masa kandungan anda yaitu salad buah. Dalam pembuatannya, anda dapat memilih buah apel, pir, strawberry dan semangka. Usahakan anda menghindari buah nanas sebagai bahan salad anda, karena kandungan nanas dapat mengganggu kesehatan calon bayi anda. Potonglah buah – buahan yang sudah ada dalam bentuk dadu. Selanjutnya anda dapat mengkonsumsinya dengan paduan saos mayonnaise yang nikmat.

Itulah sekilas informasi yang dapat disampaikan dan selamat mencicipi resep nutrisi makanan sehat untuk ibu hamil yang sudah terulas diatas.