RESEP SUP SAYUR AYAM KOTAK-KOTAK

Anak – anak usia sekolah membutuhkan makanan yang sehat namun juga menarik seperti halnya menu makanan sup sayur ayam kotak – kotak. Sekilas mungkin menu makanan ini sangat baru terdengar dalam telinga namun jika anda menerapkan resep sup sayur ayam kotak – kotak sebenarnya hampir sama dengan resep makanan sup ayam biasanya. Lalu? Hal apa yang membedakannya? Tentu nama menu makanan itu sendiri yang membedakannya. Selain nama makanan, perbedaan menu makanan ini dengan menu sup yang dijual dipasaran adalah bentuk makanannya. Sup ayam yang dijual dipasaran tentunya memiliki bentuk yang tidak teratur, khusus untuk menu makanan sup sayur kotak – kotak, beragam bahan makanan yang ada dalam menu tersebut semua berbentuk kotak – kotak sehingga dinamailah menu makanan tersebut dengan nama sup sayur ayam kotak – kotak. Untuk lebih jelasnya mengenai menu masakan satu ini maka anda dapat melihatnya dalam ulasan sebagai berikut :

Darimana ide nama sup sayur kotak – kotak?

Sup sayur ayam kotak – kotak diperkenalkan oleh kalangan ibu – ibu cerdas yang ingin mengkreasikan bahan makanan sehat namun dapat disajikan dengan tampilan yang menarik.  Hal ini didasarkan atas kesukaan anak seusia sekolah yang serba ingin coba – coba dan ingin mengkonsumsi menu makanan yang berpenampilan menarik sehingga dapat menciptakan khayalan anak yang berkembang kemana – mana. Nah untuk itulah, maka menu makanan sup sayur ayam kotak – kotak ini dibuat.

Kandungan Gizi apa saja yang ada didalamnya?

Menu sup sayur ayam kotak – kotak merupakan menu makanan yang mengandung banyak nilai vitamin didalamnya. Hal ini ditunjukkan dengan beragam bahan makanan yang digunakan merupakan bahan – bahan sayuran yang mengandung nilai vitamin. Dengan nutrisi vitamin yang melimpah, maka tubuh buah hati anda akan menjadi tercukupi secara optimal. Selain itu, pertahanan serta kebugaran fisik anak anda semakin terjaga. Untuk itu? Tunggu apalagi? Segera ciptakan menu makanan sup sayur ayam kotak – kotak ini untuk buah hati anda.

Bagaiman cara pembuatan menu makanan sup sayur kotak – kotak?

Menu makanan beripa sup sayur kotak – kotak dapat anda buat dengan menggunakan langkah – langkah memasak sebagai berikut ini :

  1. Siapkan bahan – bahan makanan dan peralatan memasak yang dibutuhkan

Bahan – bahan sups sayur ayam kotak – kotak          :

  1. Sayur sop (kentang , wortel, seledri)
  2. Daging sapi
  3. Air
    1. Bumbu masakan (bawang merah, bawang putih, merica, garam,)
    2. Minyak goreng

Peralatan memasak yang dibutuhkan                          :

  1. Panci
  2. Wajan
  3. Kompor
  4. Sendok pengaduk besar
  5. Jampel
  6. Cobek
  7. Ulek – ulek
  8. Pisau
  9. Papan potongan
  10. Sayur sop yang akan anda campurkan dalam menu sup sayur ayam kotak – kotak sebaiknya anda kupas kulitnya serta anda potong menjadi beberapa bagian kecil. Bentuk potongan bahan makanan ini haruslah berbentuk dadu atau kotak – kotak seluruhnya. Daging ayam yang anda gunakan juga perlu dipotong dengan ukuran dan bentuk yang sama dengan sayuran.
  11. Ambillah air dengan ukuran setengah panci untuk kuah sup sayur ayam kotak – kotak anda. Ukuran air yang akan anda masukkan ini sebaiknya juga disesuaikan dengan banyaknya bahan – bahan yang anda buat. Tambahkan pula tulang ayam yang tidak dipakai untuk bahan kaldu sup sayur ayam kotak kotak anda. Tungguh hingga mendidih.
  12. Haluskan bumbu – bumbu masakan yang dibutuhkan dengan menggunakan cobek dan ulek – ulek. Lalu setelah bumbu halus, tumis bumbu dengan menggunakan wajan yang diberikan minyak goreng. Tunggu tumisan anda hingga berbau harum dan sedikit berwarna kecoklatan.
  13. Setelah air mendidih, masukkan bahan yang dipotong seluruhnya dalam panci. Tunggu bahan – bahan makanan tersebut cukup lunak atau empuk.
  14. Masukkan bumbu yang sudah ditumis apabila bahan – bahan dalam panci sudah setengah matang. Aduk hingga merata.
  15. Sajikan menu makanan sup sayur ayam kotak – kotak bersama lontong atau nasi putih yang punel bagi anak anda.