SABUN BAYI MANA YANG COCOK UNTUK SI KECIL

Sering anda mengeluh bagaimana harus memberikan yang terbaik untuk perawatan  kulit bayi namun  tidak sedikit  diantara bayi tersebut mengalami gangguan kulit akibat  kesalahan bunda memilih produk perawatan kulit terutama sabun bayi.  Saat ini  memang banyak produk  sabun  bayi yang dijual di pasaran  namun  tidak sedikit produk perawatan tersebut yang mengandung bahan kimia sehingga bisa menimbulkan iritasi pada  kulit bayi. Bagi  anda yang baru pertama kali memiliki bayi, anda  harus mengetahui sabun apa yang tepat  untuk si kecil.   Untuk memilih sabun yang tepat, anda bisa mengetahui apa saja  jenis sabun yang beredar saat ini.  Sabun yang dikenal saat  ini diantaranya adalah sabun  batang dan sabun cair.

Keunggulan  dan kelemahan sabun batang

Sabun batang merupakan sabun yang pertama paling banyak tersedia untuk bayi dipasaran. Sabun ini paling banyak digunakan oleh ibu untuk memandikan bayinya karena mudah di dapatkan dan harganya lebih terjangkau. Sekalipun saat ini banyak  sabun cair yang dijual dipasaran namun keberadaan sabun batang tetap saja menjadi peringkat pertama. Sabun batang bayi  memiliki ph basa  yang bsia menghasilkan busa  dan meninggalkan   rasa kesat pada kulit dan kulit menjadi bersih.  Selain itu sabun batang bayi juga  tidak licin dikulit    sehingga banyak orang yang menyukai  sabun batang tersebut. Karena dianggap lebih bersih dan kesat inilah banyak ibu yang memilih sabun batang bayi  untuk membersihkan  kulit   si kecil. Selain itu sabun  batang juga  dianggap bisa membersihkan kulit bayi lebih baik sehingga sangat tepat untuk mencegah kuman dan kotoran pada kulit bayi.

Sabun batang yang harganya lebih terjangkau tersebut  sangat baik dipertimbangkan oleh ibu untuk dipakai setiap hari bagi bayinya. Selain harganya yang cukup terjangkau ternyata  jenis sabun ini  juga jauh lebih murah dibandingkan dengan sabun cair bayi.  Ibu bisa membandingkan harga sabun cair bayi yang harganya lebih tinggi 30% hingga 40% dari sabun batang bayi. Untuk mendapatkan sabun batang bayi  ibu bisa mendapatkannya di minimarket, toko  perlengkapan bayi, supermarket maupun toko-toko lainnya yang menyediakan perlengkapan bayi. Sekalipun sabun batang bayi memiliki kelebihan diatas, namun sabun jenis ini  memiliki kelemahan dalam hal penyimpanan. Setelah sabun dibuka dan digunakan,bila tidak disimpan dengan baik maka  sabun akan menjadi lebih lembek dan  busanya bisa berkurang.

Jika anda ingin memilih sabun batang bayi untuk si kecil maka anda harus  menyimpan  sabun tersebut dengan benar. Pilihlah  kotak sabun yang  baik dan tertutup sehingga sabun akan tersimpan dengan baik dan kotak sabun tersebut juga akan menghindarkan sabun dari  genangan air. Untuk itu ketika anda memilih sabun bayi  batangan maka anda bisa memilih sabun yang berukuran kecil, hal ini bisa anda sesuaikan dengan  tubuh si kecil.  Sabun bayi yang telah dibuka  jangan  anda biarkan terbuka terus, hal ini akan  menghilangkan kesegaran sabun tersebut.  Sebaiknya anda memilih sabun bayi batangan yang sesuai dengan genggaman jari tangan anda agar mudah saat memandikan bayi.

Sabun Cair

Bukan hanya sabun batangan yang saat ini beredar namun sabun cair pun juga banyak digunakan oleh ibu-ibu untuk bayi mereka.  Sabun cair bayi biasanya harganya lebih mahal dibandingkan dengan sabun  batangan untuk bayi. Sabun cair ini sangat tepat bila digunakan  saat anda bepergian jauh bersama si kecil, penyimpanannnya yang tergolong praktis dan  tidak mudah  hilang wanginya. Intinya jika anda menggunakan  sabun cair, hal ini sangat praktis  dibawa kemana-mana karena penyimpanannya rapat dan tidak mudah tumpah. Sabun cair pun juga lebih bersih dan lebih modern.

Sabun  mandi bayi  cair ini banyak yang meghasilkan  busa yang lebih banyak dibandingkan sabun batangan.  Sabun cair mengandung  fragrance dan surfactant yang menyebabkan wangi sabun tersebut tahan lebih lama. Sabun cair bayi biasanya   akan diatur  tingkat ph-nya agar sesuai dengan jenis kulit bayi. Karena ph  seimbang pada sabun cair tersebut saat ini banyak ibu yang beralih pada sabun cair bayi. Sayangnya karena harga sabun yang terlalu mahal sehingga  ibu masih mempertimbangkan harga sabun tersebut. Untuk menghemat biaya anda bisa memilih sabun cair  yang berukuran kecil, selain harganya lebih terjangkau sabun cair ukuran kecil juga mudah dibawa kemana-mana. Bila anda ingin menggunakan sabun cair pada bayi setiap hari maka anda bisa memilih ukuran yang lebih besar, hal ini sangat menghemat harga   per mili  dibandingkan dengan  ukuran kecil.

Selain tentang jenis sabun cair dan sabun batangan untuk buah hati anda,  hal penting yang perlu anda pertimbangkan untuk memberikan perawatan yang terbaik adalah tentang pemilihan wangi yang  ada pada sabun tersebut.  Untuk memilih  wangi parfum sabun  untuk bayi anda bisa memilih  sabun yang  yang mengandung sedikit parfum pada produk perawatan bayinya.   Sabun yang sedikit mengandung parfum   sangat tepat bila digunakan untuk  bayi yang baru lahir. Untuk kandungan  sabun bayi yang tepat anda bisa memilih  bahan alami seperti tanaman maupun buah-buahan. Biasanya  bahan yang digunakan untuk pembuatan sabun bayi adalah ekstrak susu, buah-buahan dan juga ekstrak tanaman alami.  Produsen sabun bayi akan menentukan  kandungan mana yang akan ditambah pada susu bayi  yang terbaik. Sebagai ibu anda bisa memilih sabun bayi   yang cocok dengan kulit si kecil.

Jika  anda yakin dengan  sabun bayi  yang mengandung salah satu ekstrak diatas baik untuk bayi, anda  bisa membelinya untuk perawatan si kecil. Bila anda masih ragu memilih sabun bayi yang tepat,   konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan sabun terbaik untuk buah hati.  Sabun bayi yang banyak dikembangkan oleh  produsen perawatan bayi tersebut sebenarnya telah dilakukan riset atau uji klinis  dibandingkan dengan sabun untuk orang dewasa. Pada sabun bayi pun and bisa melihat keamanan sabun tersebut  yang bisa dilihat dari tidak adanya kandungan pemutih kulit  yang banyak ditemukan pada produk perawatan kulit  orang dewasa.  Dengan memilih produk perawatan bayi yang tepat maka anda bisa memilih  produk yang benar-benar tepat  untuk sikecil. Bila  bayi  mendapatkan perawatan kulit yang tepat tentu anda pun akan senang dan bayi terhindar dari gangguan kulit.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang