Sekilas mengenai breast pump

Perlukah kita memiliki sebuah breast pump ?

Menyusui secara alami adalah proses yang sangat intim antara ibu dan anak, yang dapat meningkatkan hubungan batin antara ibu dan anak yang sebenarnya menguntungkan dua belah pihak. Lalu mengapa masih diperlukan breast pump? Mana yang harus dipilih ? (manual atau elektrik?)

Terkadang bagi wanita yang bekerja, tidak mungkin mereka menyusui bayi mereka di kantor, oleh karena itu Asi mereka tampung terlebi dahulu untuk di berikan kepada bayi di kemudian waktu (1X24 jam max). Alasan lain bagi beberapa ibu yang kesulitan menyusui karena berbagai sebab, breast pump dapat membantu proses pemberian Asi. Lagi pula bagi ibu yang produksi Asi nya berlebihan dapat menampung Asi nya di dalam botol dan dapat mendonorkan Asi nya kepada bayi yang membutuhkan.

Breast pump manual lebih murah, di banding breast pump elektrik, tetapi breast pump elektrik lebih memudahkan dalam proses breastfeeding karena ibu tidak harus capek2 memompa. Tetapi kembali lagi kepada pemakai. Disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Breast pump manual pada umumnya hampir serupa. Ada breast pump yang penampang nya lebih luas, ada yang menyediakan spare part tambahan. Bagi breast pump elektrik, ada beberapa fitur yang tersedia di breast pump merek tertentu tidak tersedia di merek lain, seperti memory terakhir seberapa keras pompanya, atau ada nya fitur pemijatan.

Semoga artikel ini bermanfaat.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang