SEPUTAR PRA KEHAMILAN DAN PASCA KEHAMILAN

Saat melahirkan memang dapat menakutkan, dan Anda mungkin juga berpikiran  seperti itu. Sebenarnya untuk mengatasinya, wanita  bisa belajar tentang kelahiran sebelumnya agar tidak merasa tertekan saat akan melahirkan.  Dari waktu ke waktu pun proses melahirkan telah mengalami perubahan terus-menerus. Ketika Anda berbicara dengan ibu dan nenek tentang melahirkan selama bertahun-tahun mereka memiliki anak, mereka mungkin tidak akan memberitahu Anda. Kebanyakan orang percaya bahwa melahirkan  yang direncakanan jauh lebih baik daripada itu satu atau dua generasi yang lalu.

 Sebelum dilahirkan, bayi mampu mendengar, banyak orang percaya bahwa berbicara atau menyanyi untuk bayi di perut ibu mereka adalah cara yang bagus untuk memulai hubungan ikatan orangtua-anak.  Beberapa orang berpikir itu mungkin untuk merangsang kecerdasan bayi sebelum kelahiran. Anda mungkin ingin berbicara dengan bayi Anda setiap hari. Bayi Anda tidak akan memahami kata-kata yang Anda gunakan, tapi pasti akan menjadi akrab dengan suara Anda. Ayah dapat berbicara dengan bayi juga. Hal ini dapat membantu dengan ikatan. Beberapa orang suka bermain musik untuk bayi mereka juga

Beberapa perencanaan pra melahirkan diantaranya adalah

  • Memilih melahirkan  pada dokter

Memilih dokter untuk membantu Anda melahirkan tidak semudah yang Anda dengar.  Ada banyak dokter yang berbeda dengan spesialisasi yang berbedayang bisa Anda pilih. Anda haris bisa membedakan antara perinatologis, seorang dokter kandungan dan dokter osteopathic. Selain itu pertimbangkan cara untuk menemukan rekomendasi yang bagus untuk seorang dokter dan bagaimana untuk memeriksa kualifikasi mereka.

  • Memilih melahirkan pada  Bidan

Beberapa wanita memilih untuk tidak menggunakan jasa bidan. Anda bisa memilih Bidan yang telah disertifikasi dan berlisensi. Ada  banyak jenis bidan  yang  membantu Anda memutuskan mana yang akan menjadi yang terbaik untuk Anda.   Semua lembaga yang terlibat dengan wanita hamil harus mempertimbangkan kebutuhan untuk rujukan awal untuk Anak Layanan Perawatan Sosial, sehingga penilaian yang dilakukan dan layanan dukungan keluarga tersedia sedini mungkin dalam kehamilan. Dalam prosedur harus diadakan pada minggu ke-32 kehamilan. Dimana ada kemungkinan dikenal dari kelahiran prematur, pertemuan harus diadakan sebelumnya. Pelayanan kebidanan harus diwakili pada Konferensi.  Jika memutuskan bahwa bayi yang belum lahir akan berada pada risiko bahaya yang signifikan ketika lahir.

  • Melahirkan di Rumah Sakit

Mayoritas orang tua baru memilih untuk melahirkan  di rumah sakit, tetapi tidak semua rumah sakit akan tepat untuk semua orang tua. Anda harus memilih sebuah rumah sakit dengan pertimbangan khusus yang membuat  Anda mungkin akan tertarik, dan jenis lingkungan  yang nyaman saat melahirkan. Sebagian kecil  perempuan memilih untuk melahirkan di luar sebuah rumah sakit di rumah mereka atau klinik bersalin berlisensi. Tentu, ada beberapa risiko yang cukup besar untuk melahirkan bayi di luar fasilitas kesehatan, tetapi akan berarti bahwa orang tua akan memiliki kontrol lebih besar atas apa yang terjadi selama persalinan dan melahirkan.

Masalah dan  tindakan  pasca melahirkan

Setelah melahirkan maka Anda berfokus pada perawatan bayi baru Anda. Tapi ibu baru harus berhati-hati setelah melahirkan dan saat menyusui. Anda haru melakukan hal ini agar bisa membantu Anda untuk mendapatkan kembali energi dan kekuatan. Ketika Anda mengurus diri sendiri, Anda dapat perawatan terbaik untuk dan menikmati bayi Anda. Selain  beberapa tindakan pasca melahirkan, ada juga beberapa masalah yang mungkin juga dialami oleh ibu  setelah melahirkan. Hampir semua wanita yang melahirkan normal selalu mengalami masalah setelah kelahiran, namun hal ini tetap  bisa diatasi dengan mudah. Masalah  dan perubahan setelah melahirkan mungkin adalah hal yang alami dan normal terjadi pada semua wanita.

Beberapa hari pertama di rumah setelah bayi Anda  lahir, hal ini merupakan waktu untuk istirahat dan pemulihan  baik secara fisik  maupun emosional. Anda harus memfokuskan energi Anda pada diri sendiri dan untuk mengenal bayi baru Anda. Meskipun Anda mungkin sangat bersemangat dan mendapatkan banyak kunjungan dari keluarga dan teman-teman, cobalah untuk membatasi tamu agar Anda  mendapatkan istirahat yang cukup.  Anda mungkin memikirkan bahwa semua yang Anda bisa lakukan adalah makan, tidur, dan merawat bayi Anda. Belajarlah untuk memacu diri dari hari pertama bahwa Anda tiba kembali ke rumah. Cobalah untuk berbaring atau tidur siang saat tidur siang bayi. Jangan mencoba untuk melakukan terlalu banyak  gerakan di sekitar rumah. Biarkan orang lain untuk membantu Anda dan jangan takut untuk meminta bantuan dengan pembersihan, makanan, atau dengan merawat bayi.

Setelah kelahiran,  Anda akan mengalami pendarahan, hal Ini adalah jaringan dan darah yang berjajar rahim selama kehamilan. Warna awalnya merah terang  kemudian menjadi lebih ringan dalam aliran dan warna sampai berhenti beberapa minggu. Selain itu  Anda mungkin juga mengalami pembengkakan di kaki.  Anda dapat mengurangi pembengkakan dengan menjaga kaki Anda  lebih tinggi bila memungkinkan.  Selain masalah tersebut, Anda mungkin merasa sembelit dan untuk mengatasinya cobalah untuk minum banyak air dan makan buah-buahan dan sayuran segar.

Bukan hanya masalah itu saja, setelah melahirkan  Anda juga akan mengalami  kram yang  sering terjadi, terutama jika Anda sedang menyusui. ASI Anda akan datang dalam waktu 3-6 hari setelah melahirkan. Ikuti petunjuk dokter tentang berapa banyak aktivitas seperti naik tangga atau berjalan, dapat Anda lakukan untuk beberapa minggu ke depan.  Setelah melahirkan maka dokter  akan memeriksa pemulihan pada kunjungan persalinan Anda, sekitar enam minggu setelah kelahiran. Anda bisa menanyakan kapan  bisa beraktivitas normal, serta makan apa yang sesuai. Pastikan juga  Anda memilih  senam kebugaran untuk membantu Anda kembali ke berat badan  semula yang sehat.

Pada Beberapa wanita  pasca melahirkan mereka mengalami masalah tiroid pada tahun pertama setelah melahirkan. Hal ini sering dimulai dengan tiroid yang terlalu aktif, yang berlangsung selama dua sampai empat bulan. Kebanyakan wanita kemudian mengembangkan gejala tiroid kurang aktif, yang dapat bertahan sampai satu tahun. Masalah tiroid mudah untuk mengabaikan banyak gejala, seperti kelelahan, masalah tidur, energi rendah, dan perubahan berat badan, yang umum setelah melahirkan.  Untuk mengatasinya, konsultasikan  dengan dokter Anda jika Anda memiliki gejala yang tidak kunjung  sembuh.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang