SIAPKAN MENU SEHAT PENUNJANG ASI

Fenomena memilih menu sehat penunjang ASI masih menjadi hal yang membingungkan bagi kalangan ibu. Banyak sekali alasan yang diungkapkan terkait pemenuhan menu makanan sehat yang menunjang kesehatan buah hatinya ini. Sebetulnya, menu MP-ASI ini sudah banyak disediakan oleh produsen makanan bagi kalangan ibu. Namun, tak sedikit pula kalangan ibu yang ingin memberikan makanan penunjang ASI anaknya dengan pilihan makanan yang alami tanpa kandungan zat pengawet buatan. Bentuk menu makanan penunjang ASI inilah yang masih membuat bimbang kalangan ibu – ibu. Adakah anda juga seorang ibu yang membingungkan hal ini? Wah, daripada kebingungan anda menjadi hal yang keterusan, kami akan mengajak anda memahami secara jelas kandungan MP – ASI yang dibutuhkan bayi beserta dengan menu MP – ASI yang baik untuk buah hati anda. Semua informasi ini terulas secara langsung dalam bahasan berikut ini :

Kandungan Gizi yang Dibutuhkan Bayi Usia Diatas 6 Bulan

  1. Mineral Fosfor

Jenis mineral ini merupakan mikronutrien yang dibutuhkan seorang bayi. Sumber bahan makanan yang mengandung mineral ini perlu anda berikan kepada buah hati anda agar asupan gizi yang dibutuhkan tubuhnya tercukupi secara maksimal. Berbagai sumber bahan makanan yang mengandung mineral ini antara lain yaitu : telur, jenis ikan laut, sayur bayam

  1. Mineral zat besi

Seperti halnya mineral fosfor, zat besi merupakan jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh bayi. Bahan makanan ini dibutuhkan untuk perkembangan serta pertumbuhan organ bayi anda. Anda dapat menemukan kandungan mineral ini dalam kuning telur, susu bayi serta bahan makanan lainnya.

  1. Vitamin

Berbagai jenis vitamin dibutuhkan sekali bagi kesehatan buah hati anda. Anda dapat mencukupi kebutuhan tubuh bayi dengan mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran atau anda juga dapat langsung menyuapi bayi anda menggunakan menu makanan yang berbahan dasar sayur dan buah.

  1. Kandungan energi

Sumber energi bagi bayi anda dapat bersumber dari bahan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein. Kapasitas pemberian menu makanan ini tentu tidak dapat anda samakan dengan menu makanan orang dewasa karena dapat mempengaruhi sistem pencernaan bayi anda.

            Diantara kandungan gizi yang dibutuhkan oleh bayi anda sudah terulas dalam dalam bahasan diatas. Untuk lebih jelasnya mengenai menu sehat penunjang ASI akan ada dalam ulasan sebagai berikut :

  1. Bubur Labu Kuning

Bahan – bahan :

  1. Nasi putih yang pulen
  2. Labu kuning yang sudah dikukus

Cara pengolahannya :

  1. Ambillah nasi putih yang pulen dan letakkan pada lepek kecil
  2. Lumatkan nasi tersebut dengan menggunakan sendok bayi
  3. Tambahkan labu kuning yang sudah dikukus diatas nasi yang lumat tersebut
  4. Lumatkan labu kuning seperti langkah yang ke 2
  5. Setelah semuanya lumat dan bercampur, bubur labu kuning sudah siapkan anda berikan pada buah hati anda.
  6. Bubur susu

Bahan – bahan yang digunakan          :

  1. Nasi putih yang pulen
  2. Susu bubuk untuk bayi
  3. Air

Cara pengolahannya                            :

  1. Ambillah nasi putih yang pulen dan letakkan pada lepek kecil
  2. Lumatkan nasi tersebut dengan menggunakan sendok bayi
  3. Buatlah susu bubuk bayi seperti anda membuat susu biasanya
  4. Setelah semuanya selesai, campurkan susu dengan nasi yang lumat
  5. Bubur susu  yang menyehatkan bayi anda sudah siap untuk disuapkan pada buah hati anda

            Sekian cara menyiapkan menu makanan sehat bagi MP- ASI bayi anda. Cara pengolahannya cukup mudah, bukan? Mulai dari sekarang, tanamkan persepsi sehat dengan memikirkan bahwa membuat menu makanan sehat penunjang ASI itu mudah!

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang