SOLUSI MASALAH SEKSUAL DALAM RUMAH TANGGA

Seks dalam pernikahan adalah penting, bukan hanya sekedar kebutuhan biologis saja. Kehidupa seks dalam rumah tangga yang baik akan menimbulkan hubungan suami istri yang jauh lebih baik dan meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Namun, jika kehidupan seks dalam pernikahan tidak baik, atau masing-masing pihak merasa tidak terpuaskan, hal ini bisa menimbulkan masalah. Kelihatannya memang sepele masalah seks dalam rumah tangga, tapi jika terus dibiarkan, hal ini bisa memicu perceraian. Seks menjadi bagian penting dalam pernikahan, ini juga menjadi alasan mengapa pria dan wanita memutuskan untuk menikah. Tanpa seks dalam pernikahan, mustahil pernikahan bisa berjalan dengan mulus.

Kehidupan seks dalam rumah tangga merupakan ungkapan perasaan cinta suami dan istri. Mereka bisa menyalurkan kebutuhan biologis sesuai dengan apa yang telah diajarkan agama, tidak melanggar norma dan tentunya tidak berdosa. Seks memberikan apa yang Anda inginkan dari pasangan demikian juga dengan pasangan Anda. Namun, tak selamanya kehidupan seks berjalan dengan baik, kadang salah satu pasangan merasa kecewa karena belum atau tidak terpuaskan. Jika hubungan seks suami istri semakin intim, hal ini bisa menumbuhkan perasaan cinta dan sayang yang kuat. Seiring bertambahnya usia, kehidupan seks pasti berubah, hubungan seks menjadi berkurang. Tapi, kehidupan seks ternyata bisa ditingkatkan sekalipun usia Anda dan pasangan sudah tidak muda lagi.

Seks akan membuat cinta Anda dan pasangan semakin kuat, hubungan menjadi lebih erat dan Anda merasa tak akan bisa pisah dengan pasangan. Bagaimana jika salah satu pasangan mengalami masalah seks, apakah Anda harus kecewa dan menghentikan aktivitas seks? Pada umunya gairah seks menjadi berkurang seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Jika kehidupan seks menjadi berkurang atau sangat jarang Anda dan pasangan melakukan hubungan tersebut, masalah ini menimbulkan kecemasan terutama bagi suami. Suami merasa tidak bisa memuaskan istrinya dan hubungan pernikahan tidak bisa sehangat saat-saat awal pernikahan. Untuk itu, bagi istri, jangan terlalu menyalahkan suami, demikian juga suami, mereka juga tidak boleh menyalahkan istri jika kurang puas saat berhubungan intim.

Beberapa masalah seks yang sering terjadi dalam rumah tangga diantaranya:

  1. Impotensi

Impotensi merupakan masalah seks yang sering terjadi dan kadang menjadikan hubungan suami istri menjadi tidak harmonis. Impotensi adalah penis tidak mampu ereksi sehingga aliran darah menjadi terhambat. Pada umumnya ereksi bisa terjadi karena stress, depresi dan juga penyakit tertentu.

  1. Ejakulasi dini

Ejakulasi dini pada pria merupakan keluarnya sperma yang terlalu cepat, masalah ini bisa terjadi karena kelelahan atau stress. Ejakulasi dini bukan hanya terjadi pada pria saja, namun wanita juga bisa mengalaminya. Pada wanita, ejakulasi dini terjadi karena adanya perasaan tidak percaya diri, trauma atau melakukan hubungan intim dengan pria yang tidak dicintainya.

  1. Gairah seksual yang menurun

Pria dan wanita bisa mengalami gairah seks yang menurun, hal ini sering disebabkan oleh kelelahan, stress atua pikiran, tekanan darah tinggi dan juga karena pernikahan yang tidak diinginkan.

Beberapa masalah seksual di atas pastinya bisa menimbulkan kehidupan seks dalam rumah tangga menjadi tidak baik. Jika kehidupan seks kurang menyenangkan atau bahkan mati, rumah tangga juga bisa terganggu. Untuk itu, bagi suami atau istri yang mengalami masalah seks, hal ini harus segera diatasi. Berbicara dengan suami atau istri tentang apa yang Anda rasakan saat berhubungan intim, hal ini sangat baik untuk mencari solusi masalah yang dihadapi. Misalnya saja, istri Anda merasa kurang puas saat bercinta, hal ini harus Anda tanggapi dengan serius. Apakah Anda yang mengalami masalah ataukah istri Anda.

Tidak ada salahnya berkata jujur pada pasangan apalagi soal kehidupan seks agar suami dan istri merasa puas saat melakukan hubungan seks. Komunikasi suami istri sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah seksual dalam rumah tangga. Anda bisa membicarakan masalah yang Anda atau pasnagan alami dan mencari solusi yang tepat misalnya saja terapi. Keterbukaan soal seks pada pasangan sangat penting, jangan sampai ada hal yang disembunyikan atau pura-pura saja. Terapi dan konsultasi pada dokter bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah seksual. Anda bisa membicarakan pada pasangan untuk terapi dan juga pengobatan yang tepat agar kehidupan seks bisa berjalan dengan baik.

Ingat, seks bukan hanya menyalurkan kebutuhan biologis suami dan istri, tapi juga sebagai salah satu jembatan untuk mempererat hubungan suami istri. Dengan kualitas seks yang baik, suami istri bisa memupuk rasa cinta dan meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Seks adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pasangan dalam pernikahan. Kehidupan seks yang baik menimbulkan keluarga yang bahagia dan menjauhkan dari perceraian. Anda dan pasangan tidak akan mau berpisah bahkan sangat sulit bagi pihak ketiga untuk menggangu rumah tangga Anda.