TIPS MENGATASI KULIT KERING PADA IBU HAMIL

Ibu hamil sering mengalami masalah kecantikan, salah satunya yang paling sering dialami adalah kulit menjadi kering dan bersisik. Seorang ibu hamil sudah disibukkan dengan perasaan tak nyaman pada saat hamil. Seperti perasaan mual di tri mester pertama, pusing, sering demam dan rasa perut yang semakin hari semakin besar. Kondisi ini membuat para ibu hamil tidak begitu memikirkan lagi soal kecantikan. Terlebih lagi mereka yang mengalami morning sick secara serius. Jangankan untuk melakukan perawatan, untuk bisa tampil sehat dan bisa beraktivitas dengan normal saja sudah cukup sulit.

Namun demikian, ada juga kalangan ibu hamil yang tetap bisa memperhatikan kecantikan diri mereka sehingga masalah seperti kulit kering pun bisa menjadi perhatian. Ya, seorang perempuan yang menjadi public figure di tengah masyarakat dituntut tetap menjaga penampilan meskipun mereka sedang dalam kondisi hamil. Masalah kecantikan kulit juga menjadi hal utama yang perlu menjadi perhatian. Atau bagi para suami yang mungkin tetap ingin istrinya tampil cantik saat hamil, perlu juga mengetahui tips mengatasi masalah kulit kering pada ibu hamil. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tetap menjaga kondisi kulit ibu hamil dalam keadaan sehat dan cantik:

1. Konsumsi air yang banyak pada saat hamil sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk kulit. Seorang ibu hamil diharapkan tidak mengalami dehidrasi sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak setiap harinya. Hal ini bukan hanya untuk ksebutuhan kesehatan namun juga untuk kesegaran tubuh dan kulit ibu hamil.

2. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur bagi ibu hamil. Kulit sangat berhubungan dengan asupan gizi yang kita konsumsi, oleh karena itu ibu hamil jangan alergi terhadap sayur dan buah. Karena ini juga menjadi kebutuhan kecantikan dan kesehatan. Bahkan kesehatan dan nutrisi bayi di dalam perut pun sangat tergantung pada nutrisi yang dikonsumsi . mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup akan membuat kulit ibu hamil segar kembali. Terutama buah dan sayur yang kaya dengan vitamin E.

3. Gunakan lotion yang sesuai dengan kondisi kulit. Jangan lupa untuk sekedar mengoleskan lotion yang cocok untuk kulit tubuh Anda. Bisa juga dengan menggunakan lulur alami. Lulur atau lotion dari bahan-bahan alami sangat baik untuk kulit, seperti misalnya bengkoang. Bukan hanya kulit yang akan menjadi putih namun juga penampilan Anda akan semakin tampak lebih segar. Untuk kulit wajah, Anda juga bisa menggunakan masker madu yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

4. Saat bepergian sebaiknya menggunakan baju tertutup yang menghindari kontaminasi dengan cahaya ultraviolet matahari. Di samping itu, seorang ibu hamil dengan pakaian yang terbuka akan memberikan image buruk penampilan Anda pada persepsi orang lain. Cahaya matahari yang mengandung sinar ultraviolet akan menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik.

5. Perhatikan sabun mandi yang digunakan, kebanyakan orang mengalami masalah kulit kering karena masalah sabun mandi yang digunakan. Tak terkecuali para ibu hamil. Saat ini banyak sabun mandi herbal yang terbuat dari madu asli yang mungkin saja cocok Anda gunakan untuk kulit Anda. Kelembaban kulit bisa dirusak oleh ketidak cocokan jenis sabun mandi yang Anda gunakan. Para ibu hamil hendaknya menggunakan sabun mandi yang berkualitas untuk tetap membantu penampilan yang lebih cantik dan menarik.

Jangan mengabaikan masalah kecantikan pada saat hamil, karena ini akan memberikan pengaruh pada image tentang diri Anda. Para suami juga hendaknya membantu para istri untuk bisa tetap menjaga penampilan pada saat hamil. Suami harus tetap membantu bagaimana istrinya agar tetap tampil cantik. Jangan malah menyalahkan jika istrinya tidak seperti yang ia inginkan. Karena si istri sudah cukup repot dengan berbagai masalah yang dihadapi pada saat kehamilan. Perut yang besar membuat sulitnya beraktivitas. Gangguan kesehatan lain yang juga sering dialami ibu hamil sering membuat para ibu hamil malas untuk merawat diri.

Di sinilah peran suami tersebut dituntut. Kecantikan pada ibu hamil akan memberikan aura positif pada perasaan bayi yang dikandung. Ibu yang tampil cantik pada saat hamil pun akan membuat perasaan yang bersangkutan menjadi lebih nyaman, dan ini juga akan berefek pada kondisi bayi dalam kandungan. Kulit sebagai salah satu bagian dari kecantikan wanita harus tetap dijaga dan dilindungi. Tak ada salahnya tetap melakukan perawatan kulit selama kehamilan seperti melakukan lulur di rumah atau salon dan tetap menggunakan kosmetik yang aman untuk kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Pada ibu hamil, sebaiknya menggunakan kosmetik-kosmetik herbal atau berbahan alami yang lebih aman untuk kesehatan. Jika parfum usahakan yang tidak mengandung alcohol.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang