TIPS MENINGKATKAN PENGUNJUNG WEBSITE DARI ARTIKEL SEO

Salah satu cara yang banyak dilakukan para pengelola bisnis SEO maupun blogger untuk meningkatkan jumlah pengunjung website adalah dengan menggunakan artikel marketing atau artikel SEO. Artikel SEO merupakan artikel yang ditulis dengan beberapa ketentuan tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan rangking website di mesin pencari seperti googel. Jadi artikel menjadi sarana para pengunjung website bisa menemukan website Anda. Semakin banyak artikel SEO yang diunggah di sebuah website, maka kemungkinan orang akan berkunjung ke website Anda akan semakin besar. Oleh karena itu, untuk mengefektifkan jumlah kunjungan di website, maka penulisa artikel SEO harus benar-benar memenuhi aturan standar dan analisa keyword yang tepat.
Sebelum kita mengetahui bagaimana tekni pengelolaan website dengan artikel SEO, yang harusAnda ketahui terlebih dahulu adalah apa yang menjadi syarat sebuah artikel dikatakan sebagai SEO, dan bagaimana idealnya artikel SEO tersebut, berikut ini beberapa ketentuannya:

1. Artikel SEO ditulis dengan menggunakan kata kunci yang kerapatannya di dalam artikel menyebar di seluruh badan artikel. Keyword tidak terlalu banyak dan juga tidak sedikit. Minimal ada pada paragraph awal, paragraph tengah dan akhir.

2. Jumlah kata yang ideal untuk sebuah artikel SEO adalah minimal 500 kata dengan jumlah keyword yang tersebar merata pada artikel.

3. Pada penulisan artikel, sebaiknya peletakan kata kunci yang pertama pada paragraph pertama terletak di awal kalimat.

4. Judul artikel hendaknya mengandung kata kunci yang ingin dibidik.

5. Artikel SEO yang dibuat tidak copypaste.

6. Memiliki ide yang unik dan menarik, menyajikan sesuatu hal yang baru dan belum pernah ada di internet akan lebih disukai.

7. Sebaiknya sebuah artikel SEO yang baik dituliskan dengan teknik pembuatan sub judul agar terlihat lebih mudah dibaca.

8. Satu paragraph artikel SEO maksimal terdiri dari 100 kata.

9. Penulisan keyword bisa dibuat cetak tebal atau cetak miring, ini lebih fleksibel dilakukan, tidak mutlak.

Mungkin ketentuan artikel tersebut akan membuat Anda bingung untuk membuatnya sendiri. Namun Anda tak perlu khawatir, karena kini hadir banyak layanan jasa penulisan artikel murah yang akan membantu Anda menghasilkan artikel-artikel SEO tersebut. Jadi Anda tinggal pesan dan pihak jasa penulisan artikel lah yang akan mengerjakannya sesuai dengan keyword yang Anda inginkan. Keyword yang ingin ditampilkan pada artikel SEO terlebih dahulu dilakukan analisa, bisa menggunakan software analisa keyword atau bisa juga dilakukan secara manual. Ketika melakukan analisa secara manual, maka posisikan diri Anda sebagai seorang pengguna internet yang akan mencari bahan materi, kira-kira keyword apakah yang akan Anda masukkan untuk menemukan bahan yang Anda cari tersebut.

Lalu bagaimana sebuah website dikelola dengan artikel SEO tersebut? Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pahami:

1. Pastikan memang artikel SEO yang akan Anda posting bebas copypaste.

2. Postinglah artikel SEO secara kontinyu, tidak masalah Anda dalam sehari hanya bisa mempostingsatu artikel, yang penting hal itu bisa Anda lakukan secara kontinyu.

3. Lakukan optimasi pengunjung website Anda dengan mengkoneksikan website dengan jejaring sosial. Disana secara otomatis akan terlihat link URL artikel SEO yang Anda posting, selanjutnya pengunjung akan mengklik jika mereka tertarik. Jejaring sosial kini bisa dikoneksikan menjadi satu, sehingga satu saja postingan Anda sudah bisa dilihat di beberapa sosial media.

4. Semakin banyak jumlah artikel SEO yang diposting setiap hari, maka kemungkinan sukses bisnis SEO Anda akan semakin dekat. Website Anda pun memiliki daya tawar yang kuat untuk pemasangan iklan yang Anda tawarkan ke pihak-pihak yang ingin beriklan.

5. Hindari kebiasaan posting artikel borongan lalu besoknya Anda tidak posting. Ini cara yang salah untuk pengelolaan usaha bisnis SEO dengan artikel.

6. Jika Anda mungkin sulit untuk membuat artikel sendiri dan tidak punya waktu yang cukup untuk posting artikel setiap hari, maka Anda bisa menggunakan layanan jasa update blog atau website. Anda tinggal terima bersih dan melakukan analisa mengenai keyword-keyword actual yang dibutuhkan para pengguna internet.

Untuk tema website bisa disesuaikan dengan prospek apa yang paling diminati para pengguna internet. Di sini pun Anda sudah harus menganalisa tema yang paling cocok untuk Anda dan bagaimana kemungkinan

minat para pengunjung. Mereka yang memiliki modal besar dalam menjalankan bisnis SEO biasanya mengelola domain besar yang mengumpulkan semua informasi dan tema dalam satu website yang besar kapasitasnya. Namun memang Anda membutuhkan juga artikel yang tidak sedikit, dan jika Anda tidak mengerjakannya sendiri, itu artinya Anda harus menyiapkan modal sendiri karena harus menggunakan layanan jasa penulisan artikel atau bahkan hingga jasa update website.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *