TIPS MERAWAT RAMBUT PADA IBU HAMIL

Rambut menjadi mahkota wanita, dalam kondisi apapun itu termasuk pada saat hamil. Seorang ibu yang sedang hamil menanggung banyak kesusahan baik secara fisik maupun mental. Hal ini terkadang menyebabkan para ibu tidak lagi memikirkan hal-hal kecantikan seperti bagaimana kondisi rambutnya. Morning sick yang dialami telah menyita perhatian untuk tampil cantik seperti sebelum hamil. Rambut yang tidak dirawat dengan baik pastinya akan mengalami berbagai masalah seperti kerontokan, kusut, lepek, kering hingga masalah ketombe.

Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana tips merawat rambut pada ibu hamil. Seorang suami pastinya menginkan istrinya agar bisa tampil selalu cantik dalam berbagai kondisi, termasuk disaat sedang hamil. Oleh karena itu, bagi para ibu yang sedang hamil, tak ada salahnya Anda sedikit memikirkan kondisi fisik kecantikan Anda. Atau bagi para suami, jangan hanya menuntut, tapi bantu juga istri Anda untuk mendapatkan kecantikan sama seperti sebelum ia hamil. Ini pastinya akan membuat istri Anda lebih tersentuh hatinya.

Jangankan dalam kondisi hamil, wanita yang sedang tidak hamil pun jika rambutnya tidak dirawat maka akan banyak timbul masalah pada rambutnya. Berikut ada beberapa tips pintar untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada rambut seorang ibu yang sedang hamil:

  1. Masalah kerontokan yang sering terjadi

Salah satu masalah yang sering terjadi jika rambut tidak dirawat dengan baik adalah masalah kerontokan. Terlebih jika setiap hari jarang disisir maka masalah kerontokan rambut pasti muncul. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan jika ini terjadi adalah dengan mengurangi ukuran panjang dari rambut Anda. Silahkan potong rambut Anda dalam ukuran yang lebih pendek sehingga lebih mudah ditata dan dirawat setiap harinya. Rambut yang panjang akan beresiko lebih besar mengalami kerontokan dibanding rambut yang pendek. Jadi seorang ibu hamil sebaiknya jangan memiliki rambut dengan ukuran yang terlalu panjang. Rambut yang lebih pendek akan lebih mudah ditata, disisir dan membuat penampilan yang lebih rapi bila dibandingkan dengan rambut panjang namun jarang dirawat.

  1. Manfaatkan jeruk nipis

Jeruk nipis bisa menjadi solusi untuk masalah rambut ibu hamil seperti rambut yang kotor dan berketomber. Jeruk adalah jenis dari buah-buahan yang umumnya disukai ibu pada saat hamil. Aromanya tidak membuat mual dan pusing. Namun efeknya bagi rambut sangat banyak, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe dan membersihkan rambut. Jadi setelah ukuran rambut Anda pendek, tanpa menggunakan shampoo pun Anda tetap bisa membersihkan rambut dengan menggunakan jeruk nipis. Ibu hamil biasanya sering meriang dan mengalami masalah kesehatan lain. Jeruk nipis akan membantu membersihkan rambut Anda jika terpaksa Anda tidak bisa mandi dalam beberapa waktu karena masalah kesehatan yang dialami.

  1. Minimal menyisir rambut

Jadi pada saat hamil, jika Anda sulit melakukan perawatan minimal Anda jangan lupa menyisir rambut setiap hari. Rambut yang disisir rapi akan membuat penampilan wanita lebih baik. Meskipun ia tidak berdandan, namun jika rambutnya rapi akan terlihat lebih menarik. Menyisir rambut bukan hanya bagian dari penampilan, tapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Sisirlah rambut di malam hari saat Anda menjelang tidur, ini akan membantu aliran darah di kepala Anda menjadi lebih lancar. Dan bagi ibu hamil, ini pastinya dibutuhkan untuk menjaga kesehatan fisik.

  1. Jangan menggunakan produk perawatan berbahaya

Pada saat hamil, hindari penggunakan kosmetik berbahan kimia yang berbahaya. Sedaya mungkin gunakan bahan-bahan alami yang lebih baik. Ini termasuk cara Anda menjaga kesehatan bayi dalam kandungan. Karena apapun yang terjadi pada sang ibu, maka akan memberikan pengaruh kepada bayi dalam kandungan. Bahan-bahan alami seperti jeruk nipis tadi lebih utama digunakan untuk perawatan rambut secara alami.

Jangan sepelekan pesona kecantikan dari rambut Anda. Tak ada alasan sedang hamil malas mengurus rambut, karena memang ini akan membuat Anda semakin tampak tak baik saat hamil. Orang akan senang kalau kita hamil dalam keadaan cantik, rapi dan tetap menjaga perawatan tubuh. Mungkin bagi sebagian ibu yang mengalami masa kehamilan bermasalah, hal ini sering diabaikan. Tapi bagaimana kaum suami mengambil peran akan hal ini.

Tak ada salahnya Anda para suami menyisirkan rambut istri yang sedang sakit karena berbagai masalah kehamilan. Kecantikan ibu akan memberikan pengaruh kepada bayi yang sedang dikandung. Jika ukuran rambut ibu sekarang terlalu panjang,tak ada salahnya dimasa kehamilan ini dikurangi sedikit untuk lebih memudahkan penataan. Jika memang Anda penyuka rambut panjang, nanti setelah melahirkan bisa dipanjangkan lagi. Namun biasanya saat mengurus anak, banyak para ibu yang lebih memilih ukuran rambut yang pendek saja agar lebih mudah dan simple.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami sedang ONLINE dan siap berinteraksi dengan Anda sekarang