TIPS PERUT LANGSING USAI MELAHIRKAN

Salah satu masalah kecantikan serius yang dialami wanita pasca melahirkan adalah kondisi perut yang melar dan mengembang. Perut yang melar biasanya sulit diatasi. Persalinan perdana pada seorang wanita sangat menentukan apakah perutnya akan bisa dirawat atau tidak. Pada umumnya memang akan terjadi perut melar pada ibu usai melahirkan. Bayangkan saja, selama ini perut yang kecil diisi dengan bayi dengan ukuran yang besar. Secara logika memang wajar jika terjadi pemelaran. Jika perut sudah melar maka akan sulit untuk diatasi pada persalinan berikutnya. Perut akan semakin mengembang dan kecantikan Anda pun akan semakin berkurang. Biasanya akan tampak pada saat kita memakai baju. Namun sebenarnya teknologi kecantikan sekarang sudah bisa mengatasi hal ini. Tapi pastinya disamping mahal juga memiliki resiko kesehatan. Jadi sebenarnya lebih baik memilih cara alami untuk mendapatkan perut langsing usai melahirkan.

Nah, buat kaum ibu, berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi perut melar yang pastinya sudah menjadi masalah klasik dan umum terjadi pada kaum wanita:

  1. Perut melar atau mengembang sebenarnya bisa dicegah dengan mengurangi ukuran berat badan bayi pada saat dalam kandungan. Semakin besar ukuran bayi yang dikandung maka resiko untuk mengalami perut melar akan semakin tinggi. Untuk Anda yang akan mengalami kehamilan perdana, jagalah berat badan bayi Anda agar tidak terlalu besar, karena dampaknya bukan hanya sulit untuk dikeluarkan tapi juga perut juga akan mengalami pemelaran yang lebih besar. Jika sudah melar di kehamilan perdana maka akan sulit untuk diatasi pada kehamilan kedua. Usahakan berat bayi Anda berada di bawah 3 kg. Namun hal ini biasanya akan sulit dilakukan pada mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Mereka yang memiliki riwayat keturunan menderita diabetes pada umumnya akan mengandung bayi dengan ukuran yang besar. Meskipun mereka sudah sangat mengendalikan nafsu makan pada saat kehamilan. Namun bagi mereka yan tidak, hal ini mungkin bisa dilakukan dengan menjaga nafsu makan terutama pada usia kehamilan di trimester ketiga.
  2. Melakukan perawatan alami terhadap perut usai melahirkan, caranya biasanya seperti yang dilakukan orang pada umumnya yakni dengan menggunakan korset yang panjang untuk mengikat perut agar kembali ke ukuran normal. Sebelum mengikat perut dengan korset jangan lupa oleskan pada perut Anda jeruk nipis dan minyak zaitun. Keduanya akan bisa membantu membersihkan kotoran pada perut dan membantu proses pengecila perut yang dilakukan oleh korset. Namun hal ini biasanya tidak bisa dilakukan pada mereka yang mengalami persalinan denfgan cara Caesar. Karena akan mempengaruhi rasa sakit pada bagian luka operasi. Jadi bagi mereka yang mengalami operasi biasanya cenderung akan mengalami perut melar. Hal ini tetap bisa diatasi jika memilih cara instan teknologi kecantikan saat ini. Tentunya dengan berbagai konsekuensi yang ada.
  3. Perut melar yang terjadi pada ibu usai melahirkan biasanya juga diakibatkan oleh pencernaan yang tidak lancar. Ibu yang sebelumnya menderita sembelit dan sejenisnya biasanya akan mengalami perut melar yang lebih besar dibandingkan ibu normal. Pada saat tertentu ketika system pencernaan mereka lancar biasanya ukuran perut akan tampak lebih mengecil namun sebaliknya jika sedang tidak bagus akan terlihat lebih membesar.
  4. Perut melar dan besar pada ibu setelah melahirkan juga bisa disebabkan karena tumpukan lemak yang berlebih. Hal ini biasanya terjadi karena pada saat hamil si ibu terlalu banyak mengkonsumsi lemak dan sejenisnya. Ini tentu saja bisa diatasi dengan banyak berolahraga, mengontrol nafsu makan usai melahirkan serta bisa juga dengan mengkonsumsi obat pelangsing perut yang aman dikonsumsi. Tapi jika Anda sedang menyusui, jangan mengkonsumsi obat pelangsing karena akan berefek pada kualitas air susu yang diberikan kepada bayi. Pilihlah cara alami untuk mengatasinya seperti diet pola makan dan olahraga.

Para ibu yang sudah tidak mempedulikan lagi kecantikan mereka umumnya mengabaikan kondisi perut melar yang mereka alami. Sehingga nantinya di kehamilan kedua perut akan semakin bertambah melar. Lakukan cara-cara alami yang terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Kondisi perut melar pasca melahirkan biasanya akan semakin diperparah dengan badan yang semakin gemuk. Sehingga banyak orang yang akan berubah secara fisik setelah melahirkan. Jangan hanya memikir efek kecantikannya saja, namun pikirkan juga bagaimana dampak kesehatannya pada jangka panjang. Perut yang besar dengan tumpukan lemak merupakan sumber penyakit yang banyak membuat orang akhirnya divonis penyakit mematikan. Diantaranya penyakit jantung, penyakit diabetes dan sebagainya. Jadi mulai sekarang, sebagai bentuk infestasi kesehatan kita, lakukan program pelangsingan perut usai melahirkan. Agar hidup lebih sehat dan terbebas dari ancaman penyakit.