TIPS TETAP TAMPIL CANTIK SAAT HAMIL

Kehamilan memang menimbulkan berbagai kepayahan yang dialami oleh ibu hamil. Mulai dari masalah morning sick di tri mester pertama, masalah resiko keguguran, masalah psikologi dan mental dan berbagai masalah lain yang akan terus bertambah seiring usia kehamilan yang semakin menua. Belum lagi sulitnya membawa perut besar selama Sembilan bulan. Hal inilah yang membuat beberapa wanita hamil mengabaikan perihal kecantikan. Karena fokusnya dengan masalah kesehatan, banyak kaum wanita akhirnya mengabaikan pentinya tetap menjaga kecantikan di saat sedang hamil. Masalah kecantikan yang sering terjadi pada ibu hamil umumnya adalah:

  1. Malas berdandan
  2. Ukuran tubuh yang terus membesar di banyak bagian
  3. Pakaian yang tidak lagi diatur dengan baik
  4. Rambut dan kulit tidak terawat
  5. Wajah yang selalu lemah dan lesu, dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi masalah-masalah kecantikan yang diabaikan oleh para ibu yang sedang hamil. Namun sebenarnya hal ini tidak mutlak dialami oleh seluruh wanita. Beberapa orang wanita malahan tampak lebih semangat berdandan pada saat mereka mengalami masa kehamilan. Akan tetapi jika Anda termasuk yang mengabaikan masalah kecantikan seperti di atas, maka ada baiknya Anda membaca panduan tips berikut ini, bagaimana seorang ibu hamil bisa tetap tampil cantik meski usia kehamilan semakin bertambah:

  1. Kecantikan berasal dari wajah

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah wajah. Sesakit apapun rasa yang Anda tanggung, perhatikan lah kondisi wajah Anda. Upayakan wajah tetap dalam kondisi segar. Gunakan kosmetik tipis saja. Atau cuci wajah Anda dengan air teh di pagi hari untuk menjaga kesegaran wajah. Bisa juga menggunakan es batu dan sejenisnya. Minimal Anda mengggunakan pembersih wajah agar wajah Anda tetap terlihat cerah dan bersemangat.

  1. Pilih lah pakaian yang terbaik

Meskipun Anda sedang hamil, jangan mengabaikan pakaian. Pakailah pakaian yang terbaik. Banyak ibu hamil yang berpakaian sembarangan saat keluar rumah. Tidak padu padan warna, ukuran yang terlalu kecil sehingga menonjolkan perut dan sebagainya. Aturlah pakaian sebaik mungkin, sesuaikan ukurannya dengan besarnya perut Anda saat ini. Gunakan warna-warna yang lembut dan membuat Anda lebih percaya diri. Ada juga pakaian yang menutupi perut sehingga seolah-olah Anda seperti tidak sedang hamil.

  1. Tampil energik bagi ibu hamil

Efek dari morning sick memang akan memberikan pengaruh bagi diri ibu hamil. Biasanya akan membuat para ibu lemah, lesu hingga tidak bisa bangkit dari tempat tidur. Ada beberapa cara untuk membuat kita lebih segar dan semangat di saat hamil, salah satunya dari makanan yang kita konsumsi. Makanlah jus, sayur, aneka buah, madu dan sebagainya untuk menjaga stamina tubuh Anda. Terutama bagi mereka yang tidak suka mengkonsumsi nasi pada saat hamil, maka buah, jus, sayur dan madu menjadi menu terbaik untuk ibu hamil.

  1. Diet ibu hamil

Diet ibu hamil sebenarnya memiliki manfaat bukan hanya untuk mengurangi resiko ukuran bayi yang terlalu besar, namun juga untuk mengurangi resiko kegemukan pada ibu hamil. Ibu hamil yang makan terlalu banyak biasanya akan langsung berakibat pada peningkatan berat badan yang terjadi secara signifikan. Bukan hanya perut yang besar, namun juga bagian-bagian lain seperti punggung, lengan, bahu dan sebagainya. Jadi, salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap langsing dan cantik adalah dengan mengatur pola makan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Perawatan rambut dan kulit

Perawatan rambut dan kulit juga akan memberikan pengaruh pada kecantikan fisik ibu hamil. Jangan lupa untuk sekedar bershampoo dan menyisir rambut. Gunakan juga lotion untuk melembabkan kulit. Kecantikan juga terlihat dari kulit dan rambut.

Seorang ibu hamil yang cantik biasanya akan membuat orang-orang terkesan. Disamping itu, auranya juga akan baik untuk bayi yang dikandung. Jangan sepelekan penampilan ibu hamil. Ibu hamil yang cantik pastinya akan membuat para suami mereka bangga. Namun demikian tidak semua perempuan bisa tampil cantik pada saat hamil. Oleh karena itu, tugas untuk tampil cantik dan menarik bukan hanya menjadi tugas para istri juga, tetapi para suami juga harus membantu agar para istri tidak melupakan penampilan saat hamil.

Tampil cantik saat hamil sebenarnya memberikan sugesti bagi para ibu untuk lebih bersemangat dalam menjalani proses kehamilan. Bandingkan jika Anda tampil bermalas-malasan, mengabaikan penampilan dan sejenisnya, maka bawaan rasa sakit yang selalu datang akan semakin parah pastinya. Jangan pernah abaikan penampilan meski disaat sulit sekalipun. Karena itu akan memberikan anggapan tersendiri bagi orang-orang disekitar Anda. Banyak orang yang bisa tetap berpenampilan smart meski dalam keadaan hamil sekalipun, dan mungkin juga termasuk Anda.